KABAR NASIONAL

Melchias Mekeng Sosialisasikan Program Jokowi Lewat Kepala Daerah

kabargolkar – Ketua Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengatakan Joko Widodo telah menyampaikan pesan agar partainya memenangkan Pilkada sebanyak mungkin dan mencapai target 18 persen di Pemilu Serentak 2019. Pesan itu disampaikan karena Jokowi ingin mendapatkan dukungan kuat di Parlemen dan daerah jika terpilih menjadi presiden.

“Ya menangkan Pilkada dan naikkan jadi 18 supaya pada saat dia mimpin dia mempunyai kekuatan di parlemen yang bagus,” kata Mekeng di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3).

Mekeng menyebut pengurus DPP Golkar telah menugaskan kepala daerah yang diusung dari Golkar untuk mulai mensosialisasikan program-program Jokowi. Namun, dia mengingatkan agar sosialisasi Jokowi dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

“Ya sesuai dengan aturan yang berlaku. Mereka kan tidak boleh terlalu fulgar karena mereka kan pejabat, ada aturannya. Tapi kan mereka bisa menyampaikan program-programnya,” imbuhnya.

Selain itu, mantan pimpinan Badan Anggaran DPR ini menuturkan, partainya akan mulai fokus dalam rangka pemenangan Pilkada. Kemenangan di Pilkada, lanjut dia, semangat kader menyambut Pemilu Serentak akan naik.

“Yang pasti Partai Golkar fokus pemenangan Pilkada. Semua anggota fraksi semua kader partai di tingkat desa kecamatan, kabupaten, provinsi untuk bergerak untuk memenangkan Pilkada,” tandasnya.

Senada dengan Mekeng, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan para senior partai menyatakan siap untuk turun gunung membantu sosialisasi dan kampanye pemenangan Jokowi, Pilkada dan Pemilihan Legislatif.

“Kemudian juga persiapan untuk pemenangan pak Jokowi ke depan dan kapan partai Golkar akan mulai sosialisasi. Dan juga partai Golkar mendapatkan masukan dari dewan pembina bahwa seluruh senior partai Golkar pun siap untuk terjun dalam kampanye Pileg maupun Pilpres,” kata Airlangga.{merdeka}

 

sumber foto: batampro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *