KABAR NASIONAL

Melipir Ke Warung Kopi Demi Raih Simpati

ilustrasi (net)

kabargolkar.com Sisa waktu sekitar 45 hari menjelang tanggal 17 April 2019. Ini jelas tidak lama lagi. Kurang dari dua bulan lagi nasib parpol di pileg dan paslon di pilpres akan ditentukan oleh suara rakyat. Partai politik jelas membutuhkan langkah jitu memanfaatkan waktu tersisa.

Partai perlu menggunakan langkah strategis dan akurat demi meyakinkan para pemilih. Salah satu cara yang dapat dipersiapkan para caleg sebagai ujung  tombak Partai Golkar di lapangan yaitu dengan turun langsung, menyapa warga secara intensif. Sebagaimana diketahui, masyarakat Indonesia senang untuk berkumpul di tempat-tempat tertentu. Salah satunya yaitu warung kopi.

Warung kopi dengan berbagai variannya, tergantung pada level ekonomi para pengunjung, adalah hal yang cukup populer di Indonesia. Generasi muda pun menjadikan warung kopi sebagai tempat berkumpul bersama. Hal ini dapat dimanfaatkan juga sebagai tempat untuk membangun opini dan gagasan.

Para caleg dan kader dapat hadir di warung-warung kopi dan menyapa masyarakat di sana. Di warung kopi ini, para caleg dan kader dapat membangun dialog-dialog yang membicarakan keunggulan Partai Golkar serta program-program unggulan para caleg yang menyentuh kebutuhan masyarakat di dapilnya masing-masing.

Langkah menyapa masyarakat di warung kopi ini sebagai bagian dari strategi micro targeting yang dijalankan untuk langsung menyentuh masyarakat. Harapannya tentu saja dari dialog yang dibangun dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat. Terutama para pemilih yang belum menentukan pilihannya menjelang hari pencoblosan. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *