KABAR GOLKAR

Mengenang Rahman Tolleng di Baruna

Aktivis lintas generasi dalam rangka memberi penghormatan dan sekaligus mengenang Rahman Tolleng (31/1/2019)

kabargolkar.com, JAKARTA – Kamis malam, 31 Januari 2019 berkumpul aktivis lintas generasi dalam rangka memberi penghormatan dan sekaligus mengenang Rahman Tolleng seorang aktivis, intelektual dan politisi beraliran sosialis.

Kata kenangan keluar dari para kenalan, sahabat dan kader Rahman Tolleng berturut-turut adalah Iwan Sumule, Hariman Siregar, Suripto, Gurmilang Kartasasmita, Judilherry, Jus Soemadipraja, Daniel Dhakidae, Syahganda, Setia Darma, Hafiz Zawawi, dan Helmi di Klinik Baruna Cikini yang dihadiri puluhan aktivis lintas generasi.

Para aktivis berkumpul mengenang Rahman Tolleng

Kenangan demi kenangan, kesaksian demi kesaksian keluar penuh rasa kedekatan, rindu, riang dan mengharukan.

Mengenang almarhum

Sebagaimana diketahui, Rahman Tolleng, Salah satu tokoh Golkar yang juga aktivis demokrasi, meninggal dunia tiga hari lalu. Almarhum wafat pada Selasa pagi, 29 Januari 2019, pukul 05.25 di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.  Jenazahnya dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Cibarunay, Kota Bandung, pada hari yang sama.

Para aktivis lintas generasi berkumpul mengenang Rahman Tolleng


Baca:   Selamat Jalan Rahman Tolleng


Rahman Tolleng lahir di Sinjai, Sulawesi Selatan pada 5 Juli 1937 dan tumbuh dewasa sebagai aktivis di Bandung. Almarhum dikenal sebagai sosok aktivis yang tangguh. Di mata keluarganya,  sosok Abdul Rahman Tolleng adalah kepala keluarga yang luar biasa. Politisi dan aktivis senior ini mampu menunjukkan semangat juang dengan idealisme pemikiran yang diyakininya, dan itu ditularkan kepada anak-anaknya. (tim liputan)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *