OPINI

Menuju Parlemen

Oleh: Deni Yusup

Pileg dan Pilpres serentak tinggal 2 bulan lebih, calon anggota legislatif berlomba-lomba mendapatkan simpati masyarakat, di wilayah Sumatera terkhusus Propinsi Bengkulu. di sana para caleg dari semua partai berlomba-lomba mendapat simpati masyarakat dengan mensosialisasikan program dan menjelaskan visi dan misi menjadi caleg, dengan tujuan masyarakat mengetahui caleg dan dapat berbondong bonding untuk pergi ke TPS untuk memilih nanti di 17 april 2019.

Tidak terkecuali caleg DPR RI dari dari semua partai, harus berlomba-lomba meraih suara yang banyak untuk mendapatkan salah satu kursi di DPR RI, di dapil Bengkulu kursi yang diperebutkan buat DPR RI 4 kursi, jumlahnya cukup sedikit kalau dibandingkan daerah-daerah lain.

Berbicara caleg di wilayah Bengkulu yang patut diperhitungkan untuk mendapat kursi di DPR RI, dari Partai Golkar ada namanya H. Mohammad Soleh tidak asing di mata publik nasional, yang terkenal di tahun 2017 selaku ketua DPD RI dan yang saat ini masih menjadi anggota DPD RI, dalam pesta demokrasi kali ini mencalonkan diri menjadi caleg untuk DPR RI dari partai golkar H. Mohammad Soleh sosok patut diperhitungkan oleh caleg-caleg lainnya terutama oleh inkamben yang duduk di DPR RI saat ini.

Mohammad soleh selain popularitas yang cukup dikenal di propinsi bengkulu karena menjadi anggota DPD RI dan ketua DPD RI, selain hal itu dari segi kinerja banyak pogram – pogramnya yang menyentuh pada kebutuhan dan harapan masyarakat bengkulu. Inilah modal faktual saat ini, selain modal suara hasil pemilihan DPD tahun 2014 yang menjadi pertimbangnnya.

Seperti adanya pogram kesehatan yang menyediakan ambulan gratis, ini juga menambah daya tarik tersendiri terhadap sosok Mohammad Soleh, kalau dilihat dari pengalaman dan kerja kerjanya selama ini baik selaku tokoh masyarakat, pengusaha dan selaku anggota DPD RI dan ketua DPD RI, masyarakat bengkulu menurut saya selaku pemerhati sosial politik, warga bengkulu sangat beruntung mendapatkan putra terbaik bengkulu yang insya allah akan duduk di legislatif nanti, saya menyakini sososk beliau kalau duduk di parlemen akan banyak berbuat untuk warga Bengkulu dalam memperjuangkan aspirasi masrakat bengkulu dan kemajuan propinsi bengkulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *