KABAR DPD KABAR KADER

Menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Adakan Syukuran

kabargolkar – Menyambut tahun baru islam 1440 Hijriyah Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Golkar dan H. Ujang Abdurrohim Rochmi dan warga di sekitar pantai Geopark Ciletuh mengadakan syukuran. Dalam upaya untuk meningkatkan keimanan terhadap tuhan yang maha esa dan mensyukuri nikmat tuhan yang telah diberikan.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Fraksi Partai GOLKAR H Ujang Abdurrohim Rochmi atau yang biasa disapa dewan Batman mengadakan Tasyakur Binikmat dan Tabliq Akbar dalam rangka memeriahkan tahun baru islam yang Ke-1440 H. Bertempat Di Halaman Villa Batman, tepatnya dipantai Geopark Ciletuh Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/09/2018).

Acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ciwaru, Taopik Guntur Rochmi, Penceramah Ust. Asep dari Cisawo Kecamatan Cibitung, Warga Masyarakat Desa Ciwaru, juga Tamu Undangan lainnya.

Dengan penuh khidmad dan antusias seluruh warga muslim dan sekitarnya mengikuti jalannya acara tersebut. Acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al’quran yang diakhiri dengan doa akhir tahun dan awal tahun menurut kalender Hijriyah.

Sebenarnya Acara ini intinya adalah salah satu bentuk syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala , dalam rangka Memeriahkan Tahun Baru Islam Yang Ke-1440 H,” tutur H. Batman kepada Lensasukabumi.com saat diwawancara di sela acara.

Selain itu, Lanjut H. Batman,” Kegiatan ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, akan tetapi yang paling utama adalah terwujudnya peningkatan dan pemahaman dalam menjalankan amaliyah ibadah kepada ALLAH SWT dalam kehidupan kita sehari-hari,”ujarnya.

Saya mengajak kepada seluruh jamaah untuk memaknai arti dari hakikat peringatan ini, serta peringatan menyambut bulan Muharram ini mengandung makna penting bagi kita semua dalam memperkokoh ikatan tali silaturahmi dan menyayangi anak-anak kita untuk memberikan perhatian dan kasih sayang sebagai motivasi bagi generasi mendatang serta memperkuat landasan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkas H Batman.

Diakhir acara penceramah Ust. Asep menyampaikan,”bahwa peringatan 1 Muharram 1440 H ini adalah sarana untuk instropeksi diri kita semua untuk memperbaiki segala sesuatu tentang iman kita ditahun yang telah kita lewati dan melanjutkankan ditahun mendatang dalam bentuk peningkatan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.{sumber}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *