KABAR GOLKAR

Mesin Partai Bergerak, Ini Pencapaian Golkar Di 2018

golkar

Partai Golkar (net)

kabargolkar.com Geliat Partai Golkar menghadapi pesta demokrasi 2019 kian kencang. Mesin partai mulai bergerak untuk mencapai target yang telah dicanangkan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto. Sebagaimana diketahui, Partai ini telah menargetkan perolehan 18% suara nasional atau raihan sebanyak 110 kursi di DPR RI.

Lalu bagaimana pencapaiannya selama 2018 ini?

Elektabilitas mulai mendekati target

Berdasarkan survei internal, elektabilitas Partai Golkar terus mengalami kenaikan. Pada Desember 2018, partai berlambang pohon beringin ini menjadi pilihan sebanyak 16 persen responden. Hal tersebut diungkap oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Baca: Elektabilitas Golkar Sudah 16 Persen

Hasil survei internal ini memberikan rasa optimisme. Karena sejalan dengan target partai sebesar 18 persen. Survei berikutnya akan dilakukan pada bulan Januari dan Maret. Harapannya, target sebesar 18 persen dapat tercapai, bahkan bisa melampauinya.

Akar rumput Golkar semakin solid dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Sebagai partai terdepan mendukung Joko Widodo, Partai Golkar berupaya maksimal menyuarakan dan mendukung berbagai kebijakannya. Selain menyuarakan kebijakan kepada masyarakat, juga intensif melakukan hal tersebut di internal partainya. Hal ini penting untuk meningkatkan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di kalangan akar rumput.

Terbukti hal tersebut mampu meningkatkan soliditas dukungan kepada Jokowi. Sebagai perbandingan, pada awal 2014, dukungan akar rumput terhadap Jokowi hanya sebesar 18%. Maklum saja, karena pada saat itu, Golkar mendukung Prabowo-Hatta Rajasa.

Baca: 95 Persen Kader Golkar Pilih Jokowi-Ma’ruf Amin

Dukungan tersebut sekarang mengalami lonjakan. Saat ini, dukungan sudah hampir mencapai 70 persen. Sampai dengan waktu pencoblosan di April 2019, partai telah menargetkan dukungan akar rumput mencapai 95% kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

Soliditas partai untuk menangkan Pileg 2019

Peningkatan elektabilitas partai serta peningkatan dukungan kader terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tidak mengendorkan geliat partai. Terbukti dengan gencarnya Ketua Umum Airlangga Hartarto turun ke daerah untuk mengukuhkan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Baca: [ Bappilu Golkar ] Atur Strategi Dan Perkuat Barisan Demi Menangkan Golkar Di 2019

Ketua Umum memimpin langsung Bappilu Golkar untuk memastikan pencapaian target partai di Pemilu 2019. Di Pilpres 2019, targetnya adalah memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menjadi pemimpin RI periode 2019-2024. Di Pileg 2019, partai ini menargetkan perolehan 18 persen suara nasional atau setara dengan raihan 110 kursi di DPR RI. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *