KARYA KEKARYAAN

MKGR Tegaskan Golkar Tetap Dukung Jokowi Siapapun Cawapresnya

Wakil Ketua DPP Ormas MKGR, Gandung Pardiman (dok. pribadi)

kabargolkar.com – Wakil Ketua DPP Ormas MKGR Gandung Pardiman menegaskan Partai Golkar tidak akan mengalihkan dukungannya ke capres lain, seandainya posisi cawapres yang mendampingi Jokowi bukan Airlangga Hartarto.

“Partai Golkar mendukung dan mengusung Joko Widodo sebagai Capres 2019-2024 tanpa syarat. Begitu juga posisi cawapres jika bukan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kami tidak akan keluar dari koalisi,” kata Gandung, di Bantul, Selasa (7/8).

Menurut Gandung, Munas Partai Golkar telah memutuskan dukungan tanpa syarat kepada Jokowi sebagai capres. Karena itu, meski cawapres bukan Ketum DPP Partai Golkar, partai berlambang pohon beringin ini harus tetap mendukung Jokowi.

Gandung yang belum lama ini dilantik sebagai anggota DPR RI antarwaktu menggantikan Titiek Soeharto menambahkan, Partai Golkar tidak akan memberi ancaman meskipun ketumnya tidak terpilih sebagai cawapres.

“Partai Golkar tidak seperti partai lainnya, masih ingin keluar dari koalisi jika nama unggulannya tidak dipilih menjadi cawapres,” ujarnya.

Meski tanpa syarat, namun tetap ada harapan Ketum Partai Golkar bisa menjadi cawapres. Gandung pun mengakui dirinya tidak selalu mengikuti dinamika politik di Jakarta, tetapi tiga hari ini menjadi masa penentu nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

“Wajar semua kubu saling menunggu dan melihat siapa cawapresnya meski di kubu luar jokowi belum ada capres yang resmi diusung apalagi cawapresnya,” pungkasnya.

sumber berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *