KABAR KADER KABAR PILEG

Nasruddin Upel Panaskan Mesin ke Parlemen

Bacaleg Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Sulsel dari dapil Makassar B. (ist)

Kabargolkar – Nama Nasruddin Upel masuk sebagai salah satu bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar untuk DPRD Provinsi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Makassar B.

Nasruddin Upel mengibaratkan dirinya sebagai sebuah mesin mobil, yang tengah dipanaskan dan siap berjalan melalui Kecamatan Panakkukang, Manggala, Biringkanaya, dan Tamalanrea sebagai wilayah Dapil Makassar B.

“Ibarat mobil, sekarang sementara dicek kesiapannya dan mesin sementara dipanasi,” ujar Upel sapaan karibnya, saat ditanya KABAR.NEWS tentang persiapan pencalegkan dirinya, kemarin.

Upel yang saat ini menjabat Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulsel mengaku, memilih nyaleg di DPRD Sulsel ketimbang di tingkat kabupaten/kota karena dia yakin, punya peluang untuk duduk. Selain alasan karena perintah partai.

“Soal memilih provinsi itu karena penugasan partai dan saya melihat di dapil itu terbuka peluang saya untuk terpilih,” kata Upel, yang juga Mantan Direktur Toaccae Institute.

Pria kelahiran Bone 17 Juli 1978 ini menegaskan tak khawatir akan bersaing di internal Golkar di Dapil Makassar B. Di Dapil itu ada nama petahana Anggota DPRD Sulsel, Imran Tenri Tata Amin dan Rahman Pina yang naik kelas dari DPRD Makassar ke DPRD Sulsel.

“Semua punya basis dan pendukung masing-masing. Bukan persaingan, tetapi akan semakin meneguhkan keberadaan partai golkar di hati masyarakat,” tutup Alumni Fakultas Sastra Unhas ini.

Berikut profil singkat Nasruddin Upel:

Nama: Nasruddin Upel

Tempat dan Tanggal Lahir: Bone, 17 Juli 1978

RIWAYAT PENDIDIKAN:

– SMP dan SMA di Pesantren IMMIM Makassar
– S1 Universitas Hasanuddin (1997-2003)
– Pasca Sarjana Unhas (2014-2016)

RIWAYAT KEPENGURUSAN ORGANISASI:

– Sekretaris Himpunan Mahasiswa Asia Barat, Fakultas Sastra Unhas (1998-1999)
– Sekretaris Hmi Fakultas Sastra Unhas (1999-2000)
– Ketua Umum Ikatan Alumni IMMIM PD Makassar (2000-2001)
– Pengurus AMPG Sulsel (2003-2009)
– Wakil Ketua DPD KNPI Kota Makassar (2004-2007)
– Sekretaris DPD KNPI Sulsel (2013-2016)
– Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Sulsel (2017-2020)

[kabardotnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *