KABAR KADER KABAR PILEG

Neneng Aenuroh Siap Berbakti dan Mengabdi Untuk Bontang

Neneng Aenuroh ( kabargolkar.com )

kabargolkar.com, BONTANG – Bernama lengkap Neneng Aenuroh kelahiran tahun 1975 silam asal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Teh Neneng sapaan akrabnya siap maju ke Pileg 2019 DPRD Kota Bontang.

Sesuai Pasal 65 UU Nomor 12 tahun 2003 yang pertama kali mengatur partai politik peserta pemilu memerhatikan keterwakilan perempuan sekurang-kurangnya 30 persen dalam pencalonan anggota Legislatif.

Adanya restu dari keluarga serta dukungan rekan-rekan sehingga Teh Neneng maju ke Pileg 2019 nanti. Aktif di berbagai kepengurusan Organisasi dan menjadi Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Bontang, mengemban amanah Partai untuk maju di Bursa Caleg DPRD tahun 2019 di Daerah Pemilihan (DAPIL 3) Bontang Utara, nomor urut 3.

Ibarat “Buah Jatuh Tidak Jauh Dari Pohonnya”

Jiwa berpolitik Teh Neneng merupakan warisan dari sang Bapak, Neneng anak ke tiga dari lima bersaudara dari pasangan Alm.Bapak Djudjun Suntana dan Ibu Ika Kartika, almarhum sang Bapak adalah pensiunan kepala Kandepdikbuncam Geger Bitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang bergelut di dunia Pendidikan,seni dan budaya, almarhum sang Bapak juga sebagai kader partai Golkar di Kabupaten Sukabumi.

“Dimana Bumi Di Pijak Di Situlah Langit Kita Junjung”, Teh Neneng tetap punya tekad dan niat untuk berbakti memajukan Kota Bontang tercinta ini menjadi lebih baik, Ujar Teh Neneng. Neneng Aenuroh mengusung jargon “Bersama Teteh, Tiada Era Tanpa Empati Hati” dan “Perempuan Maju, Perempuan Bersuara, Perempuan Bisa”.

Teh Neneng Hijrah ke Bontang

Sekilas tentang latar belakang Neneng Aenuroh. Neneng hijrah Ke Bontang pada tahun 1999 sampai sekarang, pernikahannya pada tahun 1996 silam dengan pemuda energik asal Bontang dambaan hatinya yang bernama Ahmad Effa Yuliansyah, ST. dikarunia lima orang anak.

Ahmad Effa, sapa’an akrab. Suami dari Teh Neneng, merupakan anak kedua dari Alm. Bapak Drs. H.M Yusuf Abdullah,.MSi. juga mantan Danramil Bontang dan juga mantan Anggota DPRD Kota Bontang. Salah satu tokoh Masyarakat yang cukup dikenal pada masanya saat itu. Keluarga Besar dari sang suami pun turut serta mendukung Teh Neneng berkiprah didunia Politik.

Ahmad Effa Yuliansyah,ST. Lahir di Tenggarong 28 Maret 1974, menyelesaikan studinya di Universitas Islam Bandung (UNISBA) jurusan S1 Teknik Pertambangan.

Ahmad Effa juga pernah menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Bontang kuala Kecamatan Bontang Utara tahun 2009-2011, juga aktif sebagai Ketua FKPPI Kota Bontang, sekarang bertugas di kantor Setwan Kota Bontang, Kasubag TU dan Protokoler hingga saat ini. ( kontributor kabargolkar.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *