KABAR DPD

Nurdin Halid: Alfrita Pasande Danduru Pejuang Militan NH-Aziz

Calon Gubernur dan Ketua DPD I Golkar Sulsel, AM Nurdin Halid

Kabargolkar – Salahsatu kader terbaik Golkar Sulsel, Alfrita Pasande Danduru, meninggal dunia.

Anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan Tana Toraja dan Toraja Utara itu mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Bintang Laut, Kota Palopo, Selasa (29/5/2018) malam.

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel usungan Golkar, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Alfrita.

Pasangan nomor urut satu itu merasa sangat kehilangan. Terlebih, almarhumah semasa hidup merupakan salah satu ‘pejuang’ militan NH-Aziz.

Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Golkar, Alfrita Pasande Danduru, meninggal dunia di RS Bintang Laut, Kota Palopo, pada Selasa malam (29/5/2018).

“NH-Aziz turut berduka cita atas meninggalnya anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Alfrita P Danduru. Selaku calon usungan Golkar sekaligus Ketua Golkar Sulsel, saya sangat-sangat kehilangan sosoknya yang benar-benar berjuang untuk rakyat, seperti yang dicita-citakan NH-Aziz,” ujar Nurdin Halid, Selasa (29/5/2018).

NH menyampaikan, semasa hidupnya begitu banyak kesan baik yang ditorehkan Alfrita.

Almarhumah dikenalnya sebagai sosok pekerja keras, tapi sangatlah ramah.

NH pun menaruh kepercayaan besar terhadap Alfrita. Itu ditunjukkan dengan sempat mengamanahkannya sebagai pelaksana tugas Ketua DPD II Golkar Tana Toraja.

“Tahun lalu, waktu saya berkunjung ke Tana Toraja, Alfrita yang mempersiapkan langsung penyambutan dan memberikan penyambutan yang luar biasa. Saya disambut secara adat, dipakaikan topi khas Toraja. Almarhumah merupakan sosok yang benar-benar berdedikasi dan bertanggungjawab,” ujarnya.

Dalam perjuangan menghadapi Pilgub Sulsel 2018, NH-Aziz pun mendapatkan dukungan penuh dari Alfrita. Semasa hidup dan masih fit, alumnus UKI Paulus Makassar itu terus bergerak menggalang dukungan untuk pasangan nasionalis-religius. Olehnya itu, NH-Aziz mengaku sangat kehilangan atas kepergian Alfrita.

“Sekali lagi, saya mewakili Golkar maupun NH-Aziz turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan sebesar-besarnya,” tutup NH.[Tribuntimur]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *