KABAR DPD KABAR PILEG

Nurdin Halid Canangkan Gerakan Golkar Membangun Kampung

Caleg Golkar DPR RI Dapil 1 Sulsel, Ernawati Tahang dan Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid meresmikan posko Irwan Muin di Ruko Zamrud Makassar, Minggu (3/11/2018). (KABAR.NEWS/Arya)

Kabargolkar.com, MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Provinsi Sulsel mengusung misi “Gerakan Golkar Membangun Kampung” sebagai jualan program yang akan disosialisasikan setiap calon anggota legislatif (Caleg) Golkar tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota dari dapil Sulsel.

Gagasan gerakan golkar membangun kampung menurut Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid adalah tagline pasangan calon gubernur dan wakil gubernur usungan partai beringin rimbun itu saat Pilgub Sulsel 2018.

“Ini diambil dari misi golkar di Pilgub kemarin karena relevan. Jadi saat caleg sosialisasi, mereka juga harus mensosialisasikan program partai yaitu gerakan golkar membangun kampung ini,” ujar NH akronim Nurdin Halid, di kawasan Ruko Zamrud Makassar, belum lama ini.

Selain itu kata NH, misi Gerakan Golkar Membangun Kampung juga hampir sama dengan misi Pemerintah Provinsi Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

“Ini tema yang berbeda tapi sasaran sama dengan lima misi gubernur. Kecuali nomor 5 tapi yang empat misi gubernur (re, Nurdin Abdullah) menyangkut dengan infrastruktur gerakan golkar membangun kampung,” ungkap NH.

NH menjelaskan, program Gerakan Golkar Membangun Kampung yang pertama adalah membangun infrastruktur dan kedua program mencipatakan lapangan kerja.

Selain itu, lanjut NH, Gerakan Golkar Membangun Kampung yang ketiga adalah jika Partai Golkar menjadi pemenang, caleg yang terpilih wajib memperjuangkan sembako murah serta penyediaan rumah murah.

“Yang kelima four point zero revolusi partai. Inilah misi dari semua caleg, ada 915 caleg Golkar dari tingkat DPR RI hingga kabupaten kota di Sulsel,” tandas NH.

Sementara, visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel tertuang dalam 5 program nyata antara lain; (1) Pemberdayaan Ekonomi kerakyatan melalui hilirisasi komoditas pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan, dan pertambangan. (2) Pembangunan Infrastruktur yang menjangkau masyarakat desa terpencil.

Misi ke-3 di bidang kesehatan, pembangunan Rumah Sakit Regional di 6 Wilayah dan ambulans siaga. (4) Birokrasi anti korupsi dan pendidikan masyarakat madani, dan (5) Pembangunan destinasi andalan berkualitas internasional.[Kabarnews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *