KABAR DPD

Nurdin Halid dan Bupati Pangkep Ngopi Bareng Pagi-Pagi

nurdin halid

Nurdin Halid dan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid minum kopi bersama di Warkop Kita, Pangkajene, Kamis pagi (1/3/2018).

KABARGOLKAR – Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Selatan, Nurdin Halid memulai kampanye pertamanya di kampung halaman, kabupaten Bone, Kamis (1/3/2018) pagi ini hingga Minggu (4/3/2018). Dia beserta rombongan berangkat dari Makassar sejak pagi hari. Di perjalanan menuju Bone, Nurdin Halid tiba-tiba menghentikan kendaraan. Dia mampir di sebuah warung kopi sederhana, yang terletak di tepi jalan pada salah satu daerah Kabupaten Pangkep.

Warkop Kita, terletak di pinggir jalan poros, tidak terlalu luas, hanya satu baris meja dengan beberapa kursi. Di sampingnya ada etalase berisi kue-kue tradisional. Nurdin Halid yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar berbincang santai sambil menikmati secangkir kopi susu.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu ditemani Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Syamsuddin A Hamid yang datang belakangan, dan beberapa warga. Nurdin Halid sarapan songkolo, makanan yang terbuat dari beras ketan dan kelapa.  Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengatakan kunjungan Nurdin kali ini sangat mendadak. Bahkan, ia juga terlihat masih mengenakan gamis selepas menjalankan salat subuh.

Tetapi, Bupati Syamsuddin menambahkan, warung kopi memang salah satu tempat favorit Nurdin Halid. Tempat tersebut, sering dikunjungi di pagi hari sebelum memulai aktivitas atau setelah berolahraga. “Setiap kali melintas di Pangkep, memang selalu singgah, silaturahmi dan menyapa warga. Bahkan sebelum beliau jadi calon Gubernur,” kata Syamsuddin.

Di warung kopi, Nurdin sekaligus menjaring aspirasi para warga terkait kebutuhan ekonomi. Selain itu, kandidat nomor Satu itu juga berdiskusi tentang koperasi dan beberapa program yang diusung.

Pemilik Warkop Kita, Sattu Kadir tak menyangka Nurdin Halid dan rombongan singgah di tempatnya. Kendati demikian, ia senang bisa bertatap muka dengan mantan ketua PSSI itu. “Sejak dulu saya dan keluarga memang mengidolakan pak NH. Kami yakin NH-Aziz yang akan memimpin Sulsel dengan harapan pak NH bisa membantu usaha-usaha kecil seperti ini,” kata Sattu Kadir. [merdeka.com]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *