KABAR GOLKAR

Nurdin Halid Tegaskan Golkar Mitra Kritis dan Strategis Pemerintah

Nurdin Halid

kabargolkar.com, MAKASSAR – Partai Golkar khususnya di Sulsel dipastikan akan menjadi mitra kritis dan strategis bagi pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten kota. Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid.

“Posisi fraksi Golkar di DPRD Sulsel menjadi mitra kritis, konstruktif, dan fungsional terhadap pemerintah,” kata Nurdin, Senin (14/10/2019).

Khusus DPRD tingkat kabupaten/kota sikap fraksi Golkar disebutnya dinamis. Ada daerah dimana Golkar menjadi mitra kritis, dan adapula sebagai mitra strategis terhadap pemerintah.

“Mitra kritis kalau bupatinya bukan dari Golkar atau tidak diusung Golkar. Mitra strategis itu kalau bupatinya adalah kader,” tuturnya.

NH juga mengingatkan kalau semua sikap fraksi Golkar di parlemen tidak bisa diputuskan sepihak. Pengurus DPD harus terlibat dalam setiap kebijakan fraksi.

Pelibatan DPD dalam sikap fraksi disebut diatur dalam AD/ART partai. Anggota DPRD dari Golkar disebut bisa mendapat sanksi jika kebijakannya tanpa sepengetahuan DPD. (sulselsatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *