KABAR DPD KABAR GOLKAR

Nurdin Marjuni Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Sumbawa Secara Aklamasi

Nurdin Marjuni (kedua dari kiri) tengah memegang bendera Partai Golkar pasca terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumbawa secara aklamasi, Sabtu [8/12]. [foto: istimewa]

Kabargolkar.com, SUMBAWA – Politisi Partai Golkar Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nurdin Marjuni terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB, melalui ajang Musayawarah Daerah Luar Biasa (Musadalub), di Hotel Cendrawasih, Sumbawa Besar, Sabtu (8/12). Diketahui, pria kelahiran Kecamatan Empang ini terpilih secara aklamasi.

Nurdin terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa guna menjalankan roda organisasi kinerja masa bhakti 2018-2021, menyusul pasca di-non-aktifkannya Jeck Morsa Abdullah oleh DPD I Partai Golkar Provinsi NTB sesuai dengan SK Nomor KEP.47/Golkar-NTB/I/2018 yang ditandatangani HM Suhali selaku Ketua DPD I Partai Golkar NTB dan Baiq Isvie Rupaeda selaku sekretaris.

Kendati sebelumnya sempat mencuat rumor ada sejumlah kandidat ketua yang memiliki peluang bakal bersaing pada arena Musdalub Partai Golkar Sumbawa, di antaranya adan nama Akhmadul Kusasi, M. Berlian Rayes, Hafied Awad, dan Abdul Hakim, bahkan santer terdengar kubu lainnya dari kader Golkar juga akan mengajukan caln ketua yang mengklaim mendapatkan dukungan suara dari sejumlah Pengurus Kecamatan (PK), pun terbantahkan pada ajang Musdalub Golkar Sumbawa, karena hanya Nurdin Marjuni yang resmi mengajukan diri sebagai calon tunggal, sehingga yang bersangkutan langsung ditetapkan dan dikukuhkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumbawa.

Seperti dilansir dari media cetak Gaung NTB, jalannya Musdalub Golkar Sumbawa dengan pimpinan sidang dikendalikan tim formatur Abdul Hafid yang juga Wakil Ketua DPD I Golkar NTB ini awalnya sempat mendapatkan hujan interupsi dari sejumlah peserta Musdalub. Salah satunya PK Golkar Kecamatan Batulantah, Ramli yang mempertanyakan tentang keabsahan dukungan bagi terselenggaranya Musdalub.

Selain Ramli, kader Golkar lainnya yakni Amin mengkritik soal Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus DPD golkar Sumbawa, Berlian Rayes yang sebelumnya telah disetujui peserta Musdalub, karena tidak menyinggung sama sekali soal pertanggungjawaban aset dan keuangan Partai Golkar.

Hal senada juga dilontarkan Farhan Bulkiah yang menyoroti soal peran strategis kader Golkar yang berada di DPRD Sumbawa, sehingga mendapat tanggapan balik dari Hafied Awad, namun berkat kepiawaian pimpinan siidang akhirnya suasana dapat terkendali dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua DPD Golkar Sumbawa.

Dengan kesepakatan bulat (aklmasi), Nurdin Marjuni terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Sumbawa yang langsung dikukuhkan Wakil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Sari Yulianti dengan mendapat sambutan hangat dan tepuk tangan dari para pendukungnya, tak terkecuali dari PK, kader, dan para sesepuh Golkar Sumbawa yang hadir.

Turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sumbawa, Syamsul Fikri yang juga mengucapkan selamat kepada Nurdin Marjuni [Gaung NTB]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *