KABAR DPD KABAR PILEG

Nyaleg DPR dari Dapil Sukabumi, Dewi Asmara Harap Tambah Satu Kursi

Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar, Dewi Asmara berharap raihan kursi untuk DPR RI dari Partai Golkar untuk dapil Kota/Kabupaten Sukabumi lebih dari satu kursi. [foto: dok. SukabumiUpdate]

kabargolkar.com, SUKABUMI – Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar, Dewi Asmara berharap raihan kursi untuk DPR RI dari Partai Golkar untuk dapil Kota/Kabupaten Sukabumi lebih dari satu kursi.

Dewi Asmara ingin raihan kursi DPR RI Partai Golkar dapil Kota/Kabupaten Sukabumi seperti raihan kursi pada Pemilu Legislatif 2005 silam. Di mana saat itu caleg DPR RI Partai Golkar yang berangkat dari dapil Sukabumi meraih empat kursi di di Gedung Senayan.

“Jujur yah, harapan saya punya rekan satu partai yang jadi bareng bersama-sama mewakili dan menyuarakan kepentingan rakyat di Gedung Senayan, siapapun nomor urut berapa itu caleg DPR RI-nya,”kata Dewi Asmara, Senin (29/1).

Meski begitu Dewi Asmara sudah paham betul saat ini bagaimana beratnya sebuah partai untuk bisa meraih suara sebanyak-banyak di kursi parlemen, baik itu kursi DPRD kota/kabupaten dan provinsi termasuk kursi DPR RI.

“Kita semua tentu sudah tahu betul bagaimana peta politik pasca reformasi. Bagaimana Partai Golkar sebagai partai berkuasa kala itu sempat mengalami pasang surut karena alam demokrasi begitu cepat perubahannya. Tapi alhamdulilah Partai Golkar sampai saat ini masih bertahan,”tuturnya.

Terkait harapan kursi DPR RI dari dapil Sukabumi lebih dari satu kursi, Dewi Asmara juga mengajak kepada rekan-rekan caleg satu partainya agar sama-sama berjuang dengan sekuat tenaga dan pikiran agar raihan suara Partai Golkar dan kursi caleg di DPR RI lebih dari satu kursi.

“Kepada caleg-caleg lain, mari kita sama-sama berjuang membesarkan Partai Golkar agar suara partai dan perolehan kursi di berbagai tingkatan parlemen perolehannya signifikan,”harapnya.

Dewi Asmara sendiri mengaku pola sosialisasi atau kampanye dirinya di Pileg 2019 ini tidak jauh berbeda dengan pileg-pileg sebelummya, yakni penguatan silaturahmi, memperkuat komunikasi dan kordinasi dengan fungsionaris, kader atau simpatisan partai termasuk juga dengan simpul-simpul elemen masyarakat.

Bukan perkara baru lagi bagi Dewi Asmara kalau soal turun langsung menyentuh ke masyarakat. Menurut Dewi Asmara, turun langsung ke masyarakat merupakan kebiasaan yang sering dilakukan dari dulu, alias tidak hanya jelang pileg saja.

“Cuma ada yang terekspose dan ada yang tidak. Kalau ada yang beranggapan saya kemana saja selama menjabat dan kerjanya apa saja selama jadi anggota DPR RI. Biar jelas silahkan deh diskusi sama saya. Banyak kok program atau kebijakan dari pusat yang sudah saya giring, kawal dan perjuangkan untuk Sukabumi. Dan yang jelas, setiap anggota DPR RI dari partai manapun pastilah bekerja sesuai tupoksinya anggota legislatif,” tandasnya. [SukabumiUpdate]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *