KABAR DPD KABAR PILEG

Nyaleg ke DPR RI, Eks Pegawai Kemekeu Ini Fokus Berdayakan UKM di Toraja

Perhatian untuk pembinaan dan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) akan menjadi program pembangunan dari Dr Albertien Enang Pirade SE MSc bagi kemajuan masyarakat Toraja.. [foto: fajaronline]

kabargolkar.com, MAKALE — Perhatian untuk pembinaan dan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) akan menjadi program pembangunan dari Dr Albertien Enang Pirade SE MSc bagi kemajuan masyarakat Toraja. Ia tak sekedar maju menjadi legislator, Albertien punya obsesi tujuan untuk memajukan daerah dari berbagai potensi.

Dengan menjadi caleg DPR-RI dari partai Golkar di dapul Sulsel 3, Albertien pentolan eks dari kemenkeu RI sudah mendatangi sejumlah sentra sentra ekonomi dan usaha rakyat dan sentra produksi yang ditekuni para perempuan akan jadi perhatiannya.

Dari situ dia mencatat sejumlah potensi yang ada, namun sayangnya belum banyak produksi yang memiliki daya saing. Menurutnya, salah satu kendala adalah masih kurangnya pelatihan yang dapat menaikkan kualitas dan promosi dari produksi di samping pelabelan berstandar .

Pertenunan di Sa’dan, sentra kopi, usaha-usaha kerajinan dan masih banyak lagi yang masih perlu didukung dan dilindungi oleh hak kepemilikan atau hak paten .

“Regulasi perlu, ini yang harus kita dorong dan kita fasilitasi,termasuk bagaimana mencarikan peluang baik dari sisi anggaran maupun promosi dan pola pengembangan lainnya,” katanya usai jadi pembicara pada acara peringatan hari perempuan sedunia melalui program Mampu-Bakti di Makale, Senin (11/3).

Ia yakin dan berjanji akan bisa berbuat untuk menggerakkan sentra-sentra ekonomi produktif di daerah, dengan jaringan kerja sewaktu masih menjadi pegawai di Kemenkeu dan Tenaga Ahli di Kantor Staf Presiden.

Albertien rela berhenti dari pekerjaannya untuk kemudian menjadi politisi dari partai Golkar, dengan berjuang menjadi caleg DPR RI pada pemilu 17 April 2019 demi membangun daerah khususnya kampung halamannya. [fajaronline]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *