KABAR DPD KABAR PILEG

Nyaleg ke DPR, Supriansa Rela Tanggalkan Jabatan Wabup Soppeng

kabargolkar.com, SOPPENG – Supriansa memilih menanggalkan jabatannya dari Wakil Bupati Soppeng untuk maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Golkar Dapil Sulawesi Selatan 2, meliputi Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Bone, Wajo, Soppeng, Sinjai dan Bulukumba.

Ia bertekad menyerukan aspirassi rakyat di Gedung Parlemen sebagaimana taglinenya “Jangan Biarkan Suara Rakyat membisu di Gedung Parlemen”.

Ia berharap di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, masyarakat dapat memilah kualitas Caleg yang memiliki kemampuan dan daya kritis. Sebab hal tersebut, dapat tergambarkan saat para Caleg melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.

“Visi saya ke depan mengharapkan gedung DPR RI itu dihuni oleh orang-orang yang cerdas dan kritis sehingga mampu mengkritisi eksekutif jika dianggap salah menerapkan kebijakan di wilayah kerjanya. Selain itu juga, DPR harus mampu menjadi lembaga yang disegani. Bukan lembaga tempat bagi orang-orang mencari keuntungan untuk pribadi dan golongan, sehingga DPR menjadi lembaga yang aspiratif, demokratis, dan profesional dalam rangka memperkuat tata kelola pemerintahan yang harmonis dan dinamis,” ungkap Supriansa saat dikonfirmasi kabargolkar.com, Selasa (5/2).

Ia juga menerangkan bahwa sejatinya Parlemen dapat mewujudkan harapan dan sandaran rakyat dalam menghadapi segala persoalannya. Caleg dengan nomor urut 7 ini bertekad menjalankan amanah rakyat yang diwakilinya bila terpilih kelak akan menjalankan program kerja sebagaimana yang diharapkan konstituennya.

“Tentu menjalankan program kerja sebagaimana harapan rakyat sesuai mekanisme yang ada dalam aturan DPR,” tandasnya. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *