KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL Kabar Pemilu KABAR PILEG KABAR PILPRES

Optimis Menang di Jambi, Airlangga: Golkar Menang, Golkar Bangkit

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengingkan Golkar menang dan bangkit di Jambi. [foto: panritanews]

Kabargolkar.com, JAMBI – Konsolidasi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar untuk memenangkan pesta demokrasi 2019 berlangsung di Hotel BW Luxury, Jalan Soekarno Hatta, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Minggu (16/12). Dalam konsolidasi tersebut, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang hadir menginginkan kemenangan sekaligus kebangkitan partainya di Provinsi Jambi.

Oleh karenanya, Airlangga mendorong kader Golkar khususnya di Jambi untuk menyampaikan serta mewujudkan pencapaian empat tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat, termasuk berkurangnya angka kemiskinan di Indonesia.

“Kita ingin agar semua pencapaian yang telah dilakukan oleh Bapak Jokowi-JK selama 4 tahun pemerintahannya bisa disampaikan oleh kader-kader Golkar ke rakyat. Di mana pencapaian itu baik dari angka kemiskinan yang berkurang, lalu peningkatan ekonomi, kurangnya angka pengangguran, lalu infrastruktur jalan yang semakin baik dan banyak lainnya atas pencapaian kinerja Pak Jokowi,” ujar Airlangga.

Berdasarkan data, selama era kepemimpinan Jokowi-JK angka kemiskinan turun dari 12,49 persen menjadi 9,82 persen. Kemudian pengangguran turun dari 6,96%menjadi 5,13%. Tidak hanya itu, untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2018, Golkar menyebut ada pembangunan jalan sepanjang 3,432 km, jalan tol sepanjang 941 km, jembatan sepanjang 39,8 km serta jembatan gantung 134 unit.

Golkar juga menilai pencapaian kepemimpinan 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK telah membantu peningkatan ekonomi di berbagai sektor. Bantuan buat rakyat miskin dari Kartu Indonesia Sejahtera dengan target 10 juta keluarga, disebut tercapai 9,8 juta keluarga. Kartu Indonesia Sehat dengan target 92,4 juta orang disebut tercapai 92,2 juta orang dan Kartu Indonesia Pintar dengan target 18,9 juta siswa disebut tercapai 13,2 juta siswa.

Menteri Perindustrian ini juga mengatakan, pencapaian itu dinilai Golkar sebagai bukti kepantasan Jokowi untuk melanjutkan periode kedua dalam memimpin Indonesia. Airlangga menegaskan bahwa Golkar juga menarget kemenangan di Jambi karena lima dari kepala daerah di Jambi merupakan dari Partai Golkar.

“Dengan Golkar mempunyai lima daerah di Jambi tentu itu menjadi target kemenangan Partai Golkar di Provinsi Jambi. Dan itu juga menjadi modal kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jambi,” tambah Airlangga.

Tidak hanya kemenangan pilpres, Airlangga juga menyebutkan target Golkar di Jambi dalam Pileg 2019 nanti ialah sebanyak 2 kursi untuk DPR RI dan 11 kursi untuk DPRD di Provinsi.

“Target kemenangan partai Golkar di Provinsi Jambi kita tingkatkan menjadi 2 kursi di RI dan ditingkat provinsi 11 kursi, dan itu juga menjadi modal kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin khususnya di Provinsi Jambi ini karena target Golkar untuk pasangan nomor urut 1 ialah menang,” tandas Airlangga. [panritanews]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *