KABAR NASIONAL

Optimisme Golkar Sambut 2019

golkar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A)

kabargolkar.com Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan optimismenya menyambut tahun 2019 yang akan tiba beberapa hari lagi. Hal tersebut disampaikannya dalam Pidato Akhir Tahun pada Rabu (26/12/2018).

Bentuk optimisme tersebut menjadi pendorong untuk menjalankan pekerjaan besar menghadapi tantangan ke depan demi kemajuan bangsa. Rasa optimisme ini juga dalam menghadapi pesta demokrasi terbesar bagi bangsa Indonesia, yang juga salah satu pesta demokrasi terbesar di dunia (sesudah India).

Kerja besar untuk merebut kemajuan

Sebagai sebuah partai besar, Golkar harus memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Lewat karya-kekaryaan membangun bangsa dan negara.  Sebagai sebuah bangsa besar, Indonesia tidak dapat menyia-nyiakan waktu untuk bekerja bersama.

Menurut Airlangga, momentum peralihan tahun dari 2018 ke 2019 sejatinya dapat menjadi pemicu bagi semua pihak untuk menyadari arti penting waktu. Waktu tersebut dipakai untuk merebut kemajuan bagi seluruh bangsa.

“Masih banyak kerja besar yang harus kita lakukan untuk merebut kemajuan di masa depan bagi seluruh bangsa Indonesia,” tegas Airlangga.

golkar

ilustrasi (Rawpixel)

Tekad kuat menjadi bangsa maju

Airlangga Hartarto dengan penuh rasa optimis mengajak agar semua pihak bersama-sama membulatkan tekad untuk membawa Indonesia menjadi negara maju. Tidak tanggung-tanggung, Airlangga yakin hal tersebut akan tercapai dalam satu generasi ke depan. Itu artinya akan tercapai dalam waktu 25-30 tahun lagi. Bahkan, bila sesuai rencana, Indonesia maju akan tercapai bertepatan dengan perayaan satu abad lahirnya bangsa Indonesia pada 2045. Pada saat itu, Indonesia akan merayakan 100 tahun kemerdekaannya.

“Kita harus bertekad bahwa dalam satu generasi lagi, Indonesia sudah menjadi bangsa yang sepenuhnya maju,” ucap Airlangga dengan penuh optimisme.

Lebih lanjut, Airlangga menyampaikan bahwa pada saat itu nanti, tepatnya bulan Agustus 2045 segenap generasi muda akan merayakan 100 tahun proklamasi. 100 tahun kelahiran Indonesia. Perayaan itu akan berlangsung dengan penuh rasa syukur dan kebanggaan sebagai sebuah bangsa. Saat itu, Indonesia sudah masuk dalam empat negara terbesar di dunia berdasarkan skala produksi, kemajuan, serta kemakmuran rakyat. Pada saat itu nanti, Indonesia sudah menjadi negara maju.

 

selanjutnya: Pendidikan kunci membangun bangsa besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *