KABAR GOLKAR KARYA KEKARYAAN

Ormas MKGR Dorong Airlangga Cawapres Jokowi

roem kono

Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Roem Kono

KABARGOLKAR –¬†Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) mendorong agar Ketum Golkar Airlangga Hartarto menjadi cawapres untuk Joko Widodo di Pilpres 2019. Sayap partai Golkar itu bulat memberi dukungan tersebut.

Ketum MKGR Roem Kono, mengatakan pihaknya sudah memperkuat konsolidasi untuk menyatukan suara semua anggotanya dalam menyikapi dinamika politik menjelang Pilpres 2019. Dukungan kepada Airlangga juga merupakan aspirasi dari anggota MKGR.

“Sesuai arahan pimpinan Partai Golkar, MKGR akan ikut mencalonkan Airlangga Hartarto sebagai wakil presiden,” ujar Roem Kono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/4/2018).

Dukungan untuk Airlangga itu muncul dari rangkaian pelantikan elite DPD MKGR Jawa Tengah, serta Gerakan Perempuan Ormas MKGR Jawa Tengah dan kabupaten/kota untuk periode 2018-2023. Hal ini disebut Roem Kono menjadi momentum yang bagus untuk mengerahkan mesin politik Golkar dalam memenangkan Pilkada Jateng, termasuk menyukseskan Pileg dan Pilpres.

airlangga jokowi

Presiden Jokowi dan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto sedang jogging di Istana Bogor.

“Karena ormas MKGR itu bagian dari Partai Golkar, jadi kita konsisten dan mendukung menjadi suatu kebijakan,” sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Roem Kono menyebut, MKGR siap membantu implementasi program visi dan misi Golkar ke depan agar dapat bersama pemerintah menyejahterakan rakyat. Untuk itu dia menginstruksikan kepada semua kader MKGR supaya mendukung penuh kebijakan Golkar.

“Ormas MKGR harus betul-betul mensukseskan pembangunan dan program pemerintahan sekarang. Kita mendukung program pemerintah dalam rangka untuk menyejahterakan masyarakat kecil,” tegas Roem Kono.

Golkar memang sudah mendeklarasikan mendukung kembali Jokowi di Pilpres 2019. Nama sang ketum, Airlangga banyak disuarakan untuk menjadi pendamping Jokowi.

Airlangga belum mau banyak bicara soal ini. Menteri Perindustrian itu menanggapi santai usulan yang datang dari internal partainya tersebut.

“Ada waktulah. Kalau kita, sesuai dengan waktunya saja,” ujar Airlangga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/4).[detikcom]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *