KABAR DPD Kabar Parlemen

Pantau Proyek Rehab Sarpras Pendidikan, Legislator Golkar: Anggaran Sudah Siap

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas. Algrin Gasan memantau infrastruktur pendidikan, yang masih membutuhkan peningkatan. [foto: KaltengPos]

kabargolkar.com, KUALA KAPUAS – Ketua DPRD Kabupaten Kapuas. Algrin Gasan memantau infrastruktur pendidikan, yang masih membutuhkan peningkatan. Saat itu, ada beberapa wilayah yang membutuhkan peningkatan pembangunan infrastruktur pendidikan.

“Seperti di Desa Tumbang Muroi , Teluk Kajang, Tarantang, Pulau Kaladan, Manusup Hilir saat ini memerlukan rehab dan pembangunan baru,” katanya, Minggu (3/2).

Politikus asal Golkar tersebut menuturkan, pada 2019 DPRD Kapuas sudah menyiapkan anggaran untuk melakukan peningkatan rehab terhadap bangunan sekolah dan rumah guru di beberapa wilayah.

Ia berharap peningkatan infrastruktur pendidikan tersebut, menjadi salah satu untuk memacu semangat guru dan siswa untuk memperlancar aktivitas belajar mengajar, sehingga anak-anak di pedesaan bisa belajar dengan nyaman dan aman.

Menurutnya, dengan terpenuhinya saran prasarana yang bagus di pendidikan, maka akan memutuskan rantai kemiskinan, sehingga pembangunan infrastruktur pendidikan di perdesaan, harus menjadi prioritas. Peningkatan kualitas pendidikan, tambah dia, bisa dilakukan sedikit demi sedikit.

Ia juga berharap di tahun kerja yang baru ini, pendidikan terus digenjot, hingga merata sampai ke wilayah pelosok. Mulai dari pemerataan ketersediaan guru yang mengajar, infrastruktur dan lainnya.

“Sehingga anak-anak di wilayah pedesaan dapat menuntaskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, agar pembangunan di Kabupaten Kapuas memang benar-benar nyata dirasakan masyarakat,” tandasnya. [KaltengPos]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *