KABAR NASIONAL

Partai Paling Senior, Airlangga Hartarto Optimis Golkar Capai Target Pemilu 2019

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (viva)

kabargolkar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partainya mampu meraih target pada Pemilihan Umum 2019. Dia mengklaim Golkar adalah partai paling tua di antara partai-partai lain peserta Pemilu kali ini, karena itu paling berpengalaman dalam berdemokrasi.

“Golkar berusia 54 tahun, merupakan partai yang paling tua di Indonesia dan kami bisa katakan partai paling demokratis di Indonesia,” kata Airlangga di sela pengukuhan Badan Pemenangan Pemilu Jatim di kantor DPD Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani, Menanggal, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin malam, 22 Oktober 2018.

Golkar disebut paling demokratis, lanjut Menteri Perindustrian itu, karena regenerasi kepemimpinannya berjalan secara apik secara berkala dan periodik. “Partai kita sudah mempunyai pengkaderan yang secara matang sehingga Partai Golkar selalu mengutamakan kader, termasuk dalam pencalegan, baik itu provinsi, kabupaten/kota maupun nasional,” ujarnya.

Dengan modal itulah, papar Airlangga, Golkar optimistis meraih target yang sudah ditetapkan pada Pemilu 2019 nanti. Dalam Pemilihan Legislatif, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan 110 kursi secara nasional, atau 18 persen dari total kursi yang ada.

“Untuk Jawa Timur, untuk caleg DPR RI (target) kita tingkatkan jadi 17 kursi dan caleg provinsi 20 kursi,” katanya.

Dia berharap, dengan dikukuhkannya Bappilu Golkar Jatim, mesin partai berjalan maksimal dan terkonsolidasi dengan baik. “Karena itu, DPP Golkar dan DPD Jawa Timur akan bekerja secara all out agar suara partai Golkar meningkat. Tujuan daripada Bappilu sendiri ada dua, yaitu pemenangan Pileg dan pemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” ucapnya.

Ketua DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali, mengatakan Bappilu Jatim dikukuhkan dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. “Nah, kehadiran Ketua Umum DPP Golkar, Pak Airlangga Hartarto, kali ini untuk persiapan kerja-kerja politik kita dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres,” tegasnya. (viva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *