KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Pasca Ditemukan, DPR Minta Percepat Hasil Rekaman CVR Lion Air PK-LQP

Cockpit Video Recorder (CVR) pesawat Lion Air PK-LQP telah ditemukan. [foto: merdeka]

kabargolkar.com, JAKARTA – Tim Penyelam dari TNI AL telah menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR) milik pesawat Lion Air PK-LQP pada Senin (14/1).

Merespon hal tersebut, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja optimal TNI AL yang telah mengupayakan pencarian dan berhasil menemukan CVR tersebut.

“Mereka (TNI AL-red) sangat membantu untuk penyelidikan selanjutnya untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat Lion Air beberapa waktu lalu,” terang Bamsoet melalui rilis yang diterima kabargolkar, Selasa (15/1).

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, DPR juga mendorong Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera menganalisis data yang ada di dalam CVR tersebut.

“Jelaskan secara terbuka kepada masyarakat penyebab jatuhnya pesawat,” katanya.

Legislator DPR Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Tengah VII itu meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mendesak maskapai Lion Air dan perusahaan asuransi untuk segera menyelesaikan pertanggungjawaban dengan melakukan pembayaran ganti rugi kepada keluarga para korban.

“Harus sesuai dengan nominal yang tercantum pada Peraturan Menhub Nomor 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkatan Udara,” tandasnya. [kabargolkar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *