KABAR DPD KABAR KADER

Pekan Depan, DPRD Barru Jadwalkan PAW Legislator Golkar

kabargolkar – Jika tak ada aral melintang, DPRD Kabupaten Barru bakal melantik satu anggota DPRD melalui Penggantian Antar Waktu (PAW), pada 9 Oktober 2018 atau pekan depan. Legislator yang di PAW adalah H. Djamaluddin dari Fraksi Partai Golkar karena mengundurkan diri dan atau pindah ke Partai NasDem untuk ikut Pemilu 2019 mendatang. Dia akan digantikan oleh Andi Muh Syarir Tahir.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Barru, Adhy Fatriah, membenarkan tentang PAW tersebut bakal digelar pekan depan. Hal itu menurut Adhy Fatriah, berdasar pada keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 2497/IX/Tahun 2018 tentang PAW.

“Pengangkatan pengganti antar waktu anggota dewan perawakilan rakyat Daerah Kabupaten Barru dengan sisa masa jabatan tahun 2014-2019, ” kata Adhy Fatriah.”

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengimbau agar segera dilakukan PAW bagi anggota dewan yang pindah partai pada Pemilu 2019. PAW itu dilakukan pasca KPU telah mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) pada dua pekan lalu.{sumber}

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *