KABAR NASIONAL

Pemilu 2019, Ketum Golkar Ajak Parpol Bangun Politik Harapan

Ketum Golkar Airlangga Hartarto (ist)

kabargolkar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh partai politik (Parpol) tidak semakin membuat situasi memanas jelang Pemilu 2019. Hal itu terkait politik saling serang oleh sejumlah parpol.

Dia justru meminta parpol membangun optimisme publik dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Dia mengajak untuk terus membangun narasi politik optimisme, bukan politik pesimisme politik yang mampu membangun harapan bukan kecemasan rakyat, kata Airlangga di Jakarta, Sabtu (1/12).

Pernyataan-pernyataan saling serang antara pihak koalisi dan pihak oposisi yang tajam saat ini dinilai bukan sikap politik yang patut. Menurut dia, koalisi pemerintah sejak awal selalu menjalankan kampanye positif.

Meski demikian, pihaknya akan menjawab jika ada kampanye negatif terhadap keberhasilan pemerintah. Menurutnya, parpol sepatutnya selalu menjawab dengan kebaikan.

“Harus jawab dengan kebaikan jika ada kampanye negatif dari pihak yang tidak puas dengan establish pemerintah saat ini,” ucap dia.

Menteri Perindustrian itu pun meminta kepada kader Golkar untuk selalu konsisten mengedepankan empat program pro rakyat dalam kerja-kerjanya mengahadapi pileg ke depan.

Empat program prorakyat itu menjadi tagline utama Golkar untuk merebut kemenangan pileg dan pilpres 2019. Yakni harga sembako murah, lapangan pekerjaan, rumah terjangkau, dan revolusi industri 4.0.

Airlangga juga menekankan kepada kadernya, bahwa semangat pendiri bangsa untuk memerdekakan Indonesia adalah semangat cinta persatuan.

“Karena itu, ayo semuanya menerapkan politik yang membangun persatuan bukan perpecahan,” ujarnya. (fajar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *