KABAR NASIONAL

Pemuda Aset Bangsa, Dukung Pembinaan Lewat Olahraga

ilustrasi (net)

kabargolkar.com Pemuda adalah aset bangsa. Untuk itu, perlu melakukan pembinaan terhadap pemuda, sebagai generasi muda harapan dan masa depan negeri tercinta ini. Hal tersebut adalah suatu hal yang wajib dilakukan dan menjadi perhatian.

Belum lama, pemuda-pemuda terbaik bangsa berhasil menorehkan prestasi di dunia olahraga sepakbola. Timnas Indonesia U-22 berhasil menggondol gelar juara Piala AFF U22 tahun 2019  yang diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja dari 17 hingga 26 Februari 2019.

Tidak hanya itu, sebelumnya beberapa kali tim muda menorehkan prestasi puncak yang sampai sekarang belum pernah diraih Timnas senior. Sebut saja prestasi Timnas Indonesia U19 pada 2013 dan Timnas Indonesia U16 pada 2018, juga pada kejuaraan Piala AFF.

Potensi berkarya

Pemuda merupakan kelompok usia yang sedang bersiap menjadi pemimpin di masa akan datang dan menghadapi segala tantangannya. Hal ini menjadikan alasan utama mengapa kaum muda harus disokong agar kuat dan mandiri. Prestasi-prestasi tersebut memperlihatkan potensi pemuda Indonesia tidak kalah dibanding negara lain. Hal ini juga sebenarnya dapat dilihat sebagai peluang untuk membina pemuda-pemuda dengan cara yang positif. Membina dan berkarya lewat dunia olahraga.

Pembinaan lewat olahraga akan mendorong pemuda senantiasa menjunjung semangat sportivitas dan fair play. Salah satu caranya dengan mendirikan sekolah sepakbola, atau turnamen sepakbola lokal. Tujuannya untuk menjaring bakat serta menjadi wadah kegiatan olahraga, selain untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pemuda.

Dan juga yang tak kalah pentingnya, mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang menyangkut dengan kepemudaan, baik kegiatan olahraga maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Ini akan memperlihatkan keberpihakan terhadap kegiatan di masyarakat. Hal tersebut tentu dapat menumbuhkan simpati. Hal ini penting, karena simpati adalah suatu hal yang tak dapat dibeli. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *