KABAR GOLKAR KABAR PILEG

Pendampingan Rumah Sehat Eka Sastra Bagi Warga Bogor

Tim Rumah Sehat Eka Sastra (net)

kabargolkar.com, BOGOR – Kegiatan pendampingan berobat yang kami lakukan di Rumah Sehat Eka Sastra Kota Bogor, hari Selasa 30 Oktober 2018, dimulai dengan mengunjungi pasien ke rumahnya atau visit pasien.

Pagi pukul 08.00, kami awali dengan mengunjungi Ananda Ade di Kelurahan Kedung Waringin Kec Tanah Sareal, keluhan gatal-gatal pada kulit. Sebelumnya sudah pernah berobat ke puskesmas namun belum sembuh. Di Tanah Sareal, kami juga mengunjungi Asepudin, yang beralamat di Kelurahan Sukadamai. Asep menderita tbpr dan sudah harus mendapatkan perawatan rutin.

Selanjutnya kami melakukan kunjungan pasien ke Kecamatan Bogor Barat. Hari ini ada empat pasien di Bogor Barat. Pertama Pak Lili di Loji, sakit tbpr. Untuk Pak Lili, kami sepakat mulai minggu ini akan didampingi untuk pengobatan rutin rawat jalan selama 30 hari di RS Cisarua.

Berikutnya kami ke Kelurahan Bubulak, disini ada tiga pasien, yakni Pak Adi akan didampingi kontrol pasca operasi usus buntu; Bu Maryamah mengalami sakit kaku dan kebas pada bagian tumit dan telapak kaki pasca operasi tumor di belakang lutut dan pangkal lengan; dan ketiga adalah Desta (3) sakit meningitis dan suspek hdrcflus. Untuk Desta, akan didampingi kontrol Rabu (31/10).

Tim Rumah Sehat Eka Sastra yang bertugas di wilayah Bogor Selatan, juga menyampaikan kegiatan pendampingannya di Rumah Sakit Vania dan RS Marzoeki Mahdi Bogor. Di RS Vania, kami mendapingi Bu Marni pemeriksaan di Poli Penyakit Dalam. Sedangkan di RSMM, kami mengambil obat untuk enam pasien ODGJ, yakni Bapak Iyum, Siti NR, Dede Is, Sanata (Genteng), dan Yolanda, Hariyadi (Cipaku).

Sementara, Rumah Sehat Eka Sastra Cianjur, hari ini mendampingi Bapak Dadang Hendarsah, yang menderita luka akibat terkena racun ular. Pak Dadang warga Sukasari Kec Karangtengah, kini sudah mendapat perawatan di RSUD Cianjur.

Kami mohon doanya, agar pasien dampingan kami senantiasa dikaruniai kesehatan. (ekasastra.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *