KABAR DPD KABAR KADER

Pendidikan Karakter Penting, Ini Pesan Bupati Enrekang pada Peserta Didik

Bupati Enrekang, Muslimin Bando tengah menyematkan pin kepada peserta didik dalam kegiatan pramuka di Bumi Perkemahan Massenrempulu, Kamis (13/12). [foto: news rakyatku]

Kabargolkar.com, ENREKANG – Pendidikan karakter merupakan hal mendasar yang sangat penting demi membangun bangsa dan negara dengan memaksimalkan peran peserta didik sejak dini. Oleh karena itu, diperlukan adanya sejumlah kegiatan yang membangun karakter peserta didik, salah satunya kegiatan Praja Muda Karana (pramuka)

Momentum ini dimanfaatkan Bupati Enrekang, Muslimin Bando yang turut hadir dalam acara pembukaan kegiatan pramuka yang bernuansa Perkemahan Akbar 2018 Tingkat Kwartir Cabang Enrekang, di Bumi Perkemahan Batu Karang, Kecamatan Cendana, Kamis (13/12).

Politisi Partai Golkar ini menuturkan kegiatan pramuka bernuansa perkemahan ini dinilai akan menciptakan perbaikan karakter peserta didik.

“Dimulai dari berbagai hal kecil saja dulu, seperti menjaga kebersihan,” kata Muslimin Bando.

Tak lupa, pria yang kerap disapa MB ini juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja maksimal mempersiapkan kegiatan ini.

“Kita berharap, ke depannya Bumi Perkemahan Massenrempulu ini bisa lebih baik lagi. Tentu dengan cara merawat alam dengan rajin menanam pohon. Selain itu, sarana dan prasarana seperti jalanan masuk di Bumi Perkemahan ini bisa lebih baik lagi, Insya Allah,” tutupnya. [rakyatku]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *