KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Pentingnya BKSAP Bagi Indonesia, Begini Kata Dave Laksono

Anggota DPR RI Dapil Cirebon dan Indramayu, Dave AF Laksono menggelar sosialisasi pentingnya Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR RI (BKSAP) bagi Indonesia, Senin (21/1). [foto: dok. WartaCirebon]

kabargolkar.com, CIREBON – Anggota DPR RI Dapil Cirebon dan Indramayu, Dave AF Laksono menggelar sosialisasi pentingnya Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR RI (BKSAP) bagi Indonesia, Senin (21/1).

Kali ini, sosialisasi kinerja dan peran BKSAP bagi Indonesia di kancah dunia Internasional kepada ratusan mahasiswa STIE Cirebon, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Dave AF Laksono yang jabat Wakil Ketua BKSAP, mengatakan sosialisasi BKSAP kepada mahasiswa dengan tujuan untuk lebih mengenalkan BKSAP merupakan bagian DPR RI. Sebab, DPR RI tidak hanya bekerja di dalam negeri, juga di luar negeri.

Dipilihnya mahasiswa, lanjut Dave karena mahasiswa paling kritis dan memiliki cakupan besar menyebarkan informasi kepada masyarakat, sehingga mahasiswa menyebarkan informasi tentang BKSAP kepada masyarakat.

“Saat ini mahasiswa masih banyak belum memahami BKSAP, bahkan ada yang tidak tahu BKSAP. Padahal, BKSAP sudah ada sejak DPR RI berdiri. Mungkin karena nama tidak populer dan kinerjanya kurang terdengar,” kata anggota Komisi I DPR RI ini.

Padahal, lanjutnya seluruh parlemen di dunia ini yang negaranya memiliki hubungan politik dan diplomatik pada Indonesia, melakukan kerja sama.

Sehingga, jelas Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon ini, peran BKSAP begitu penting. Sebab, untuk memastikan undang-undang yang dibuat negara lain menguntungkan bagi Indonesia.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat tahu kalau DPR tidak hanya kerja di dalam negeri tapi luar negeri dan memahami betul kinerja DPR RI, sehingga dapat dinilai dengan baik,” tutupnya. [WartaCirebon]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *