KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL

Pentingnya Edukasi Politik ke Masyarakat, Ini yang Dilakukan Golkar

Partai Golkar kembali memberikan pendidikan politik di Kecamatan Babakanmadang. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Paniisan H Gia, yang berada di Kampung Kadumanggu, Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakanmadang ini, dihadiri ratusan masyarakat, organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas), Selasa (18/12). [foto: rakyatbicara]

kabargolkar.com, BOGOR – Pendidikan politik bagi masyarakat penting agar masyarakat dapat memahami segala bentuk kegiatan politik, mulai dari politik di tingkat bawah seperti RT dan RW, hingga kegiatan politik di tingkat elit. Hal tersebut mendorong Partai Golkar untuk terus berupaya mengedukasi masyarakat, terlebih akan diselenggarakannya Pemilu 2019.

Setelah Kecamatan Klapanunggal, Partai Golkar kembali memberikan pendidikan politik di Kecamatan Babakanmadang. Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Paniisan H Gia, yang berada di Kampung Kadumanggu, Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakanmadang ini, dihadiri ratusan masyarakat, organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas).

Fungsionaris Partai Golkar Albert Polohindang mengatakan, perlu adanya pendidikan politik secara terus menerus, terpadu, sistematik dan komprehensif agar tercipta masyarakat yang sadar politik dengan pemahaman yang cukup tentang peran dan fungsi lembaga atau wakil rakyat.

“Khususnya melalui optimalisasi peran partai politik dalam fungsi pendidikan politik terhadap warga negara,” katanya.

Albert menjelaskan, Partai Golkar memandang sangat penting dilakukannya pendidikan politik masyarakat Idealnya, tidak hanya dilakukan saat pemilu atau kampanye, namun perlu terus menerus secara simultan, massif dan terstruktur agar hasilnya dapat dirasakan lebih cepat menuju cita-cita masyarakat modern sadar politik.

“Dengan adanya pendidikan politik ini, kami berharap masyarakat Kabupaten Bogor dapat lebih memahami soal politik, sehingga pemilu 2019 nanti dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Babakanmadang, Umar Nurdin mengungkapkan, keberhasilan penyelenggaraan pemilu tergantung dari kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

“Soal suksesnya penyelenggaraan pemilu ini menjadi tanggungjawab kita bersama, bukan hanya tanggungjawab penyelenggara pemilu saja,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Babakanmadang, Deni Syamsudin mengimbau masyarakat pun berperan aktif mengawasi jalannya prosesi pemilu. Jika terjadi suatu pelanggaran, maka segera melaporkan pada Panwascam.

“Kita sama-sama berusaha menjadikan pemilu 2019 ini sukses tanpa ekses, sehingga mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang kredibel,” tutupnya. [metropolitan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *