KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR PILEG

Pentingnya Pendidikan Politik, Ini Pesan Golkar Tubaba ke Warga Tiyuh Pulung

ismet Roni. ]foto: newslampungterkini.com]

kabargolkar.com, TULANGBAWANG BARAT – Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar sosialisasi Pendidikan Politik Masyarakat di Desa Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Selasa (8/1).

Politisi Partai Golkar Tubaba, Ismet Roni memaparkan, sosialisasi pendidikan politik kali ini digelar untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat. Menurutnya, di tahun 2019 banyak sekali partai politik yang berdampak pada banyaknya pilihan.

“Jangan kita melihat dari suku dan agamanya, tapi pilihan sesuai hati nurani kita masing-masing. Yang harus menjadi tolak ukur kita dalam memilih calon wakil rakyat dan presiden nanti, adalah calon yang bisa menampung aspirasi masyarakat dan bisa menghujudkannya,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung ini mengajak masyarakat agar melestarikan dan menggelorakan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi penerus bangsa.

“Jiwa, semangat, dan berbagai nilai kepahlawanan harus terus digelorakan di dalam diri kita. Semangat solidaritas, kebersamaan, persaudaraan, kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, apapun latar belakang dan asal usul kita serta profesi setiap warga negara, perlu kita jaga dan lestarikan,” tambahnya.

Dia meanjutkan, bangsa harus menjadi inspirasi dan motivasi bagi setiap anak bangsa, semangat Juang 1945, dengan didasari semangat gotong royong, tolong menolong, saling asah, asih dan asuh, mengutamakan persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Ini semua untuk mencapai tujuan bersama bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Ismet menegaskan, nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila karena itu sebagai dasar pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara sehingga mengetahui hak dan kewajiban dan tanggung jawabnya sebagai warga negara.

Sebanyak 150 warga Tiyuh Pulung Kencana mengikuti kegiatan ini, selain itu juga masyarakat yang mengikuti pendidikan politik juga mendapatkan sertifikat politik yang langsung diberikan Ismet Roni.

Saji salah satu perwakilan masyarakat, mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan pendidikan politik kepada kami masyarakat,

“Dengan pendidikan politik ini kami jadi bisa mengerti,” ujar Saji.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana, Salmani menambahkan, sosialisasi seperti ini sangat bagus menjelang Pemilu 2019. Menurut Salmani, baru Partai Golkar yang pertama kali mengadakan kegiatan penting ini.

“Jelang pemilihan serentak ini, Partai Golkar yang pertama kali yang mengadakan sosialisasi di Kabupaten Tulangbawang Barat ini, mudah-mudahan ke depannya Partai Golkar ini akan tambah solid dari tingkat atas sampai tingkat bawah,” tutupnya.

Tampak tampak hadir Ketua DPD II Golkar Tubaba, Azwar Yacob, Sekertaris DPD II Golkar Tubaba, Helwanda, Wakil Ketua I Bagian Organisasi Partai Golkar Tubaba, Salmani, dan segenap pengurus Partai Golkar Kabupaten Tubaba. [tuntasonline]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *