KABAR DPD

Percepat Penetapan KUA PPAS, Golkar Dorong Peran Aktif Kadernya Di DPRD Kabupaten Bandung

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bandung Dadang M Naser (Foto: RMOLJabar)

kabargolkar.com, BANDUNG –¬†Partai Golkar Kabupaten Bandung berharap penetapan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2020 segera tuntas sebelum akhir Oktober.

Agar hal tersebut bisa secepatnya terwujud, partai berlambang pohon beringin yang bermarkas di Soreng itu akan mendorong peran kadernya yang kini duduk di legislatif menyegerakan penetapan KUA- PPAS.

Begitu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Bandung Dadang M Naser dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan di Soreang, Rabu (25/9).

Dadang yang juga Bupati Bandung aktif menyebut KUA-PPAS sangat penting untuk segera ditetapkan. Sebab akan menghadapi pergerakan program di tahun yang akan datang. Sehingga perlu ketepatan waktu.

“Selain tepat waktu juga (penyusunannya) harus tepat sasaran. Jika waktu (penetapan) mundur potensi Kabupaten Bandung yang mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) BPK bisa hilang,” terangnya.

Politisi yang lebih akrab disapa Kang DN itu menuturkan jikalau ketepatan waktu dalam penetapan KUA-PPAS menjadi salah satu dari sekian banyak penilaian soal predikat tiap kabupaten/ kota dari pihak BPK RI.

“Makanya (Golkar) mendorong percepatan itu di komunikasikan melalui pimpinan fraksi (parpol di DPRD). Program yang disusun juga harus akurat demi menopang kepada kesejahteraan rakyat,” pungkas Kang DN. (rmol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *