KABAR NASIONAL KABAR PILPRES

Perihal Kursi Kabinet, Politisi Senior Golkar: Belum Menjadi Prioritas Kami

Politisi senior Partai Golkar, Muhammad Hatta menegaskan, terkait urusan jatah kursi di kabinet belum menjadi prioritas Partai Golkar. [foto: dok. Tribunnews]

kabargolkar.com, JAKARTA – Partai Golkar saat ini lebih memilih konsentrasi meningkatkan raihan kursi legislatif pada tiap tingkatan, terutama DPR.

Menyikapi hal tersebut, politisi senior Partai Golkar, Muhammad Hatta menegaskan, terkait urusan jatah kursi di kabinet belum menjadi prioritas Partai Golkar.

“Golkar sejak kepemimpinan Ketum Airlangga mencoba memperbaiki beberapa program internal, konsolidasi kami, termasuk di dalamnya upaya meningkatkan kualitas peran kader kami yang mendampingi presiden baik di kabinet maupun di TKN,” ujar politisi senior Golkar, Muhammad Hatta, Senin (28/1).

Bagi Golkar sendiri, masih terlalu dini membicarakan pembagian jatah menteri.

“Kalau kami tidak ada hitung-hitungan. Pendekatan, nomor satu sekarang kami yakin dulu TKN sukses,” ucapnya.

Namun yang pasti, jelas Hatta, Golkar tidak ingin memberi janji-janji surga kepada kader.

“Sebagai partai tertua tentunya untuk meningkatkan kinerja tidak perlu diiming-imingi kursi menteri. Buat kami ke dalam. Kami tidak maksud menuduh teman-teman partai lain,” tegasnya.

Menyinggung target 10 kursi menteri yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, Hatta sontan tertawa.

“Saya tidak mau mengomentari strategi PKB dengan kader-kadernya,” tandas mantan dutabesar RI untuk Kerajaan Thailand ini. [RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *