KABAR DPD

Peringatan 10 Muharram, Golkar Buktikan Peduli Pendidikan Islam

Gerakan Milenial Airlangga Hartarto (GEMA) Golkar melaksanakan pengobatan gratis di Asrama Tahfidz Daarul Ihsan, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (13/9)/2019. Acara ini dihadiri Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Ketua DPP Golkar Ricky Rachmadi.

kabargolkar.com, TANGSEL – Gerakan Milenial Airlangga Hartarto (GEMA) Golkar melaksanakan pengobatan gratis di Asrama Tahfidz Daarul Ihsan, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat (13/9/2019). Acara yang diselenggarakan bersama Yayasan Maulana Hasanudin dan Lets Share ini berlangsung sukses dan dihadiri 300 peserta yang merupakan anak yatim dan warga sekitar.

“Kami dari GEMA Golkar hadir dalam rangka 10 Muharam atau lebaran anak yatim. Kami memberi pengobatan gratis dan santunan kepada anak yatim,” kata Dico M Ganinduto, Koordinator GEMA Golkar.

Kegiatan GEMA Golkar dalam memberikan santunan bagi santri khususnya anak yatim ini merupakan wujud kepedulian Golkar kepada pendidikan Islam khususnya pesantren. Dalam sambutannya di depan 100 santri tahfidz, Dico berharap dapat melanjutkan kegiatan tersebut.

“Kami berharap semoga silaturahmi ini dapat terus berlanjut dan kami dapat kembali bekerja sama dengan Yayasan Maulana Hasanudin,” demikian pernyataan Ketua PP AMPG tersebut.

Ketua DPP Golkar Ricky Rachmadi yang ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan harapan agar pendidikan Islam dapat diarahkan agar semakin modern.

“Pesantren mesti juga diarahkan kepada modernisasi sehingga ada dua hal yang mesti ditingkatkan, tidak hanya soal keimanan dan ketakwaan (imtak), tetapi juga ilmu pengetahuan dan teknologi,” ucap Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPP Golkar tersebut.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tangsel, Abdul Rasyid

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Tangsel, Abdul Rasyid. Beliau mengatakan nilai-nilai agama adalah rujukan untuk menjalankan kehidupan.

“Pendidikan santri terkait dengan pendidikan agama, menjadi sangat penting dalam era globalisasi. Nilai-nilai agama merupakan salah satu rujukan untuk menjalankan kehidupan kita,” jelas Sekretaris DPD II Golkar Tangsel tersebut.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Tangsel, Rahmat Hidayat

Legislator Golkar Tangsel Rahmat Hidayat menambahkan bahwa Kota Tangerang Selatan memiliki motto Cerdas, Religius, Modern, sehingga ke depan Pemerintah Kota akan lebih peduli pada pendidikan pesantren di Tangsel.

“Pendidikan agama akan lebih lagi dikhususkan di Tangsel, apalagi Tangsel mempunyai motto Cerdas Religius Modern, pendidikan agama harus dimulai sejak dini,” tegas Ketua Bappilu DPD II Golkar Tangsel tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *