KABAR DPD Kabar Parlemen

Perkenalkan, Ini Gadis, Anggota DPRD Maluku Berusia 24 Tahun

kabargolkar.com, AMBON – Gadis Siti Nadia Umasugi, politisi muda Partai Golkar yang baru berusia 24 tahun resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku, Senin (16/9/2019).

Gadis Umasugi ikut dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku setelah pada pemilu legislatif 17 April 2019 lalu ia berhasil meraup suara signifikan yakni sebanyak 20.576 suara dari dapil II yang meliputi Kabupaten Buru dan Buru Selatan.

Total akumulasi jumlah suara yang diraih bersama 4 calon anggota legislatif dari Partai Golkar lainnya membuat partai beringin itu menyumbangkan dua kursi anggota DPRD Maluku dari dapil tersebut.

Selain meraih suara terbanyak dari seluruh caleg se-Provinsi Maluku, Gadis Umasugi yang merupakan putri Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi, ini juga tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku termuda.

Usai pelantikan itu, dara kelahiran 18 Juli 1995 ini mengaku, setelah dilantik dia akan bekerja secara maksimal dan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Maluku, khususnya yang ada di Buru dan Buru Selatan.

“Pastinya akan melakukan dan memperjuangkan aspirasi rakyat yang sudah dititipkan kepada beta (saya) selama masa kampanye,” ucap dia kepada wartawan, saat ditemui di Kantor DPRD Maluku, Senin.

Gadis Umasugi mengatakan, kepercayaan seluruh masyarakat Buru dan Buru Selatan yang telah memilihnya saat pileg akan ia jaga dengan baik.

Dia menyebut, terpilih sebagai wakil rakyat berkat kepercayaan masyarakat sehingga dia akan berjuang untuk kepentingan masyarakat.

“Saya harus menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat dan saya juga minta doanya dari seluruh konstituen karena kemenangan hari ini adalah kemenangan katong (kita) samua,” ucap dia.

Dia juga berharap, semua konstituennya serta masyarakat Maluku bisa mendoakan dirinya agar amanah dalam menjalankan tugas selama lima tahun kedepan.

“Beta berharap semuanya bisa berdoa agar saya dapat mengemban amanah ini dalam menjalankan tugas lima tahun ke depan,” ujar dia.

Pada kesempatan itu juga, dia berpesan kepada seluruh anak muda di Maluku dan Indonesia agar jangan hanya karena umur yang masih muda, lalu merasa minder untuk berbuat sesuatu yang besar kepada masyarakat.

“Beta berharap semua anak muda di Maluku bisa melakukan hal-hal besar untuk kemajuan daerah, bukan hanya melalui politik, tetapi masih banyak cara katong bisa berbuat hal-hal besar untuk katong punya daerah,” tandas dia. (kompas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *