KABAR KADER

Perkuat KPPG, Yellosista Akan Lebih Banyak Berkontribusi Untuk Sosial Kemasyarakatan

Inisiator Yellosista dan Bendahara Umum KPPG Lindsey Afsari Putri (kanan) dalam sebuah diskusi di markas DPD I Golkar Jakarta

kabargolkar.com – Dunia politik selalu diidentikan dengan kekuasaan kaum laki-laki, baik dalam mitologi maupun di era modern. Namun, jangan terburu-buru menerima pandangan seperti itu.

Di internal Partai Golkar terdapat KPPG atau Kesatuan Perempuan Partai Golkar, yang mana bertugas untuk mendorong peran perempuan dalam lingkup kepartaian dan politik.

Untuk menguatkan KPPG, ada lagi wadah bernama Yelosista. Yellosista dibuat oleh pengurus KPPG supaya kaum perempuan dapat lebih menunjukkan eksistensi politik sekaligus peran lain dalam lingkungan sosial kemasyarakatan. Untuk mewujudkannya, Yellosista merangkul kader-kader perempuan Partai Golkar dari kalangan Millenial yang saat ini begitu penting keberadaannya dalam setiap organisasi masyarakat, termasuk juga organisasi politik.

Adalah Bendahara Umum KPPG, Lindsey Afsari Puteri, yang menjadi salah satu inisiator berdirinya komunitas Yellosista. Perempuan yang enerjik dalam kegiatan di Golkar ini berinisiatif bersama kawan-kawan di semua organisasi sayap Partai Golkar supaya ada peran lebih luas untuk kader perempuan Golkar di luar partai, yaitu terjun ke lingkup sosial kemasyarakatan.

Ditemui dalam sebuah diskusi di markas DPD I Golkar Jakarta pada Sabtu (6/7/2019), Lindsey sangat ingin Yellosista dan semua perempuan dalam lingkup Partai Golkar ikutserta dalam kegiatan di tengah masyarakat.

“Target kami adalah membuat sesuatu yang terbaik di luar bersama masyarakat. Di internal Golkar kami tetap berorganisasi dan memajukan peran aktif berpolitik. Sosialiasi dan bermasyarakat diluar partai pun juga harus menjadi suatu keharusan yang kita prioritaskan,” kata Lindsey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *