KABAR GOLKAR

Persaingan Bamsoet-Airlangga Usai, Munas Golkar Diprediksi Diikuti Satu Caketum Saja

Ketua Korbid Hankam, Hukum & Ham, Luar Negeri, Diaspora dan Ekonomi Pedesaan DPP Golkar, Happy Bone Zulkarnain (tengah), bersama pengurus partai Golkar, saat menghadiri tasyakuran di Gandung Pardiman Center Karangtengah Bantul, Minggu (06/10/2019) (Foto: Tribun Jogja/Ahmad Syarifudin)

kabargolkar.com, YOGYAKARTA –¬†Perebutan kursi Ketua umum partai Golkar diprediksi hanya akan diikuti oleh satu calon Ketum. Sebab, kandidat terkuat yang siap melawan petahana, Airlangga Hartarto, yaitu Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) lebih memilih melunak dan menutup persaingan.

“Kalau kita lihat yang ada sekarang ini menunjukkan calon ketua umum partai Golkar tentu tinggal satu yang akan kita dukung,” kata Ketua Korbid Hankam, Hukum & Ham, Luar Negeri, Diaspora dan Ekonomi Pedesaan DPP Golkar, Happy Bone Zulkarnain, saat menghadiri tasyakuran di Gandung Pardiman Center Karangtengah Bantul, Minggu (06/10/2019).

Menurut dia, hampir mayoritas pengurus DPD Golkar yang ada di daerah mendukung Airlangga Hartarto agar kembali memimpin partai berlambang beringin itu. Dukungan yang sudah masuk saat ini, kata dia, sudah 85 persen lebih.

Artinya, Munas partai Golkar yang akan digelar pada Desember mendatang menurut Happy Bone diprediksi akan berjalan lancar, damai dan penuh kesejukan.

“Munas partai Golkar yang biasanya selalu hiruk pikuk, hingar-bingar Insyaallah akan berjalan damai lancar dan sejuk dan Insyaallah pak Airlangga Hartarto terpilih menjadi ketua Umum DPP partai Golkar,” ujar dia.

Lebih lanjut, Happy Bone mengatakan dirinya dan para kader Golkar mengapresiasi terhadap sikap Bamsoet. Atas keikhlasan dirinya untuk memberikan dukungan kepada Airlangga.

Menurut dia, dengan bersatunya dua tokoh terbaik Golkar itu tidak ada lagi permasalahan yang akan dipersoalkan lagi menghadapi Munas nanti.

“Insyaallah Munas nanti akan memberikan kesejukan bukan hanya untuk partai Golkar tetapi untuk kepentingan nasional. Begitu kira-kira,” kata dia.

Sementara itu, DPR RI terpilih dari partai Golkar Dapil DIY, Gandung Pardiman mengaku sangat bersyukur atas bersatunya Bamsoet dan Airlangga. Ia berharap nantinya musyawarah nasional Partai Golkar bisa berjalan lancar dan damai.

“Tidak harus ada anak yang lahir dari rahim partai Golkar. Dengan demikian, Golkar akan merebut kemenangan untuk Pileg dan Pilpres di 2024 mendatang,” ungkap dia. (Tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *