KABAR DPD

Pilgub Jambi 2020, Golkar: Jangan Terburu-buru, Ada Mekanisme

Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Jambi, Kemas Faruq. (Dewi/brito.id) 

kabargolkar.com, JAMBI – Partai Golkar Provinsi Jambi, akan mengeluarkan survey sendiri kepada para kadernya yang akan maju dalam Pilkada tahun 2020 mendatang. Baik itu, Pilkada Gubernur Jambi, maupun Pilkada untuk Bupati pada masing-masing daerah.

Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Jambi, Kemas Faruq, menjelaskan bahwa Golkar tidak akan terburu-buru mengeluarkan hasil survey untuk kadernya yang akan melaju pada Pemilihan Kepala Daerah pada 2020 nanti.

Untuk pengusungan Golkar kepada kadernya, ada mekanisme baku. “Iya kita jangan terburu buru-dulu lah, Golkar ada mekanisme sendiri,” kata Kemas Faruq, Rabu (12/6).

Lanjutnya, DPD akan merekomendasi para kader Golkar yang akan maju Pilkada nantinya, dan DPD dan DPP akan menentukan. Suksesi Pilkada 2020 terbilang masih lama. Namun, kandidat yang digadang-gadangkan jangan tergesa.

Belum lama ini, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, Taufik Hidayat menyatakan sudah menyiapkan kader Golkar untuk bertarungan pada Pilkada Gubernur di Provinsi Jambi tahun 2020. Golkar di Provinsi Jambi akan menghadapi Pilkada di beberapa daerah.

“Iya kita sudah siapkan beberapa kader terbaik Golkar untuk bertarung pada Pilkada nantinya, dan lebih khusus untuk Gubernur Jambi,” kata Taufik. Siapa kader yang dipersiapkan Golkar sendiri, Taufik masih merahasiakan nama nama tersebut.

“Kita Golkar kan punya AD dan ART, dan ada mekanisme mutlak di Golkar sendiri, untuk faktanya siapa kader yang sudah membesarkan Golkar di Provinsi Jambi ini,” jelas Taufik.

Dirinya juga menyatakan, untuk Pilkada ini Golkar harus melakukan persiapan yang urgen, karena waktunya sudah tidak lama lagi. Dan ini menjadi agenda penting Golkar Jambi.

“Sekarang sedang berproses dari rekrumen calon yang akan diusulkan. Untuk penjaringan dan pemantapan kedepan tentunya Golkar akan menilai para kader yang memiliki Pretasi, Dedikasi dan loyalitas. Semua ini akan dinilai DPP Golkar, untuk mengukur ketepan, dan kelayakan kader yang kita usulkan untuk bertarung pada Pilkada,” urai Taufik.

“Dan hasil Pileg 2019 ini, adalah memonetum dilihat DPP Golkar untuk menentukan kader Golkar yang akan bertarung pada Pilkada di Provinsi Jambi,” tutupnya. (brito)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *