KABAR DPD KABAR PILKADA

Pilkada 2020: Golkar Buka Peluang Usung Non Kader

Kadir Halid

kabargolkar.com, MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Sulsel tengah mempersiapkan langkah-langkah jelang Pilkada 2020 di 12 daerah di Sulsel.

Ketua tim 9 bentukan DPD I Partai Golkar Sulsel yang dikomandoi Kadir Halid mengatakan akan membuka pendaftaran untuk seleksi calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota akhir bulan Agustus atau awal September.

“Nanti mungkin akhir bulan Agustus atau awal September kita sudah buka pendaftaran untuk seleksi (kandidat) di 12 kabupaten/kota. Selesai Hak Angket saya akan kembali ke partai untuk bekerja,” kata Kadir di Gedung DPRD Sulsel, Kamis (8/8/2019).

Kadir menambahkan Partai Golkar Sulsel memang memberikan prioritas kepada kadernya untuk mendaftar. Namun Kadir tak menepis figur non kader dipersilakan untuk bersaing.

Kendati demikian, figur non kader kata dia, harus memenuhi sejumlah persyaratan. Salah satunya mampu memberikan kontribusi positif ke partai Golkar Sulsel andai benar-benar diusung pada Pilkada 2020 nanti.

“Ada prioritas kader. Tapi tidak menutup kemungkinan orang luar boleh mendaftar untuk ikut seleksi segala macam. Tapi kalau orang luar, harus punya persyaratan yang harus dia penuhi. Misalnya bersedia membesarkan Partai Golkar,” tuturnya. [sulselsatu]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *