KABAR DPD KABAR PILKADA

Pilwalkot 2020, Golkar Mataram Angkat Bicara Soal Peluang Mohan

kabargolkar.com, MATARAM — Pemilihan Walikota Mataram baru akan dilakukan satu tahun selepas Pemilihan Presiden (Pilpres), tepatnya 2020. Partai Golkar sebagai partai terbesar di Mataram menegaskan ingin mempertahankan tampuk kekuasaan.

Namun, alih-alih memberi tiket kepada H Mohan Roliskana, Golkar justru membuka diri bagi siapa saja.

”Kita memang sudah mendengar ada beberapa tokoh yang akan maju. Tidak hanya politisi tapi juga ada kalangan birokrat,” ujar Ketua Harian DPD Golkar NTB, H Misbach Mulyadi.

Dia menegaskan Golkar NTB sangat terbuka untuk seluruh tokoh. Partainya tidak hanya terpaku kandidat dari internal kader maupun pengurus. Orang luar yang memiliki kapasitas juga disediakan karpet merah.

”Golkar tentu melihat elektabilitas bakal calonnya nanti,” tuturnya.

Golkar akan berpatokan pada survei. Jika dari hasil survei tersebut, kader elektabilitasnya lebih rendah, tentu ini menjadi pertimbangan.

”Banyak yang berminat. Nanti kita survei setelah pileg dan pilpres,” pungkasnya.

Hal ini tentu saja menjadi warning bagi Mohan. Dia yang sudah dua periode sabar menjadi wakil wali kota, nyatanya tak otomatis mendapat dukungan beringin. Di waktu yang tersisa, ketua DPD II Partai Golkar Mataram itu harus terus menggenjot elektabilitasnya, jika tak ingin partainya justru digunakan orang luar. [lombokpost]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *