KABAR DPD

Pimpinan Dewan dari Golkar Harus Optimalkan Kerja Parlemen dan Tingkatkan Suara Partai

Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak (kanan) menyerahkan rekomendasi DPP Partai Golkar terkait Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten kepada Calon Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan, Gagarin, Minggu (8/9/2019) di Surabaya.(Foto: surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway)

kabargolkar.com, SURABAYA –¬†DPD Golkar Jawa Timur memberikan tugas berat kepada para kader yang menjadi pimpinan dewan. Tugas itu adalah untuk menaikkan perolehan suara partai pada pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak pada acara Penyerahan Rekomendasi DPP Partai Golkar terkait Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota Se-Jatim, Minggu (8/9/2019).

“Tugas Pimpinan dewan dari Golkar tak mudah. Selain harus bisa mengoptimalkan kerja dewan, juga harus meningkatkan suara Golkar,” tegas Sahat pada sambutannya di hadapan peserta pertemuan.

Penyerahan tersebut dihadiri oleh para calon pimpinan dewan serta Ketua DPC dari masing-masing kabupaten/kota. Juga, para pengurus DPD Golkar Jatim.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Sahat berpesan kepada para pimpinan dewan untuk rajin turun demi menyapa masyarakat. Pimpinan dewan bukan lagi representasi dari daerah pemilihan (dapil) asal, namun kini bertugas mewakili seluruh dapil di kabupaten/kota.

“Kami tak mau lagi ada laporan pimpinan dewan hanya turun di dapilnya saja,” tegas Sahat yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Jatim ini.

Dengan menjabat sebagai pimpinan Dewan, kader Golkar seharusnya justru memiliki lebih banyak kesempatan dalam menyapa masyarakat. “Selain menjembatani aspirasi masyarakat, kader Golkar yang dekat dengan rakyat akan sekaligus dicintai konstituen,” tegasnya.

Tentu, ini akan menjadi lumbung suara untuk meningkatkan suara Golkar di pemilu 2024. “Kalau semua bisa bersama-sama, tujuan Golkar menjadi juara bukan sekadar menjadi angan-angan,” tegasnya.

Demi menjaga komitmen itu, pimpinan dewan dari Golkar juga harus bisa menjaga integritas. Oleh karenanya, pada kesempatan tersebut para calon pimpinan dewan juga diminta untuk menandatangani Pakta Integritas para pimpinan DPRD.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pemilu 2019, Golkar sukses meraih kursi Wakil Ketua DPRD di 21 Kabupaten/Kota dari total 38 kabupaten/kota di Jatim. Serta, wakil Ketua DPRD Provinsi.

Namun, di dalam acara tersebut, DPP baru menyerahkan rekomendasi untuk pimpinan DPRD di 18 kabupaten/kota dan DPRD Provinsi. Untuk DPRD Provinsi, DPP mempercayakan posisi Wakil Ketua Dewan kepada Sahat Tua Simanjuntak.

“Baru 18 daerah yang diserahkan. Tiga sisanya akan diberikan 1-2 hari kedepan. Saat ini masih dalam pembahasan,” kata Sahat. (tribun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *