KABAR PILKADA

Piwalkot Medan 2020, Golkar Sumut Bidik Meutya Hafid

                      Meutya Hafid. (Photo/istimewa)

Kabargolkar.com  –  Setelah Partai Gerindra Sumut memberi sinyal akan mengusung Dahnil Anzar Simanjuntak di Pilwalkot Medan, kini giliran Golkar angkat suara. Sekretaris DPD Golkar Sumut, Riza Fakhrumi Tahir, membidik Meutya Hafid untuk bertarung di pilkada serentak tersebut.

Menurutnya, sosok Meutya sebagai tokoh politik Golkar perempuan memenuhi kriteria untuk dicalonkan sebagai wali kota Medan. Akan tetapi, Riza mengembalikan pilihan tersebut kepada Meutya yang kini menjabat anggota DPR RI.

“Kalau kriteria ke-Golkaran-nya, Meutya bisa, cuma kembali ke dia? Apakah mau atau tidak? Kalau dia mau ya, cocok, saya dukung,” ujarnya seperti yang kami kutip dari Kumparan, Rabu (10/7).

Sosok Meutya, kata dia, dipandang pantas karena memiliki wawasan dan jaringan ke pemerintah pusat yang luas. Kriteria tersebut, menurut dia, penting dimiliki setiap kepala daerah.

“Jaringan ke pusat ini penting karena ini menyangkut kebijakan dan masalah anggaran, apalagi Medan ini tidak punya kemampuan untuk membiayai dirinya sendiri, maka harus dibantu pemerintah pusat,” ujar Riza.

Namun selain Meutya, Golkar Sumut akan memprioritaskan tokoh politik lokal dari yang dinilai punya kriteria baik. Seperti, mantan anggota DPRD Medan Iswanda Ramli, Syamsul Umar hingga Ahmad Yasir Ridho. (Kumparan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *