KABAR PILEG

Plt DPD Golkar DKI Susun Strategi Kampanye Tandem Antara Caleg DPRD Dan DPR RI

Rapat pemenangan DPD Golkar DKI. (Photo/Istimewa)

Kabargolkar.com, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) DPD I Partai Golkar DKI Rizal Mallarangeng optimistis keseriusan dan kerja keras dari para calon legislatif (caleg) Partai Golkar DKI Jakarta, akan meraih prestasi gemilang di Pileg 2019.

Rizal yakin Partai Golkar DKI bakal meraih minimal 18 kursi dalam Pileg April 2019 mendatang.

“Bapak dan ibu para caleg semua, saya tanya apakah siap bekerja keras dan yakin meraih kemenangan di Pileg nanti? Target kita 22 kursi DPRD. Ya minimal 18 kursi. Apakah ibu bapak sanggup,” kata Rizal dijawab serentak para caleg, “sanggup”, di ruang rapat lantai 3 gedung DPRD DKI, pada Rabu (10/10).

Rizal yang juga Wakil Ketua Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar ini mengatakan, ada 106 caleg Partai Golkar diminta memanfaatkan kecanggihan teknologi digital melalui media sosial (medsos) dalam menyampaikan program kerja, visi dan misinya kampanye Pileg 2019.

“Pemanfaatan teknologi medsos sangat efektif. Namun model kampanye bertemu langsung dengan konstituen juga perlu dilakukan. Tiga minggu sebelum hari tenang menjadi moment puncak yang harus dimanfaatkan para caleg untuk mendekati masyarakat,” katanya.

Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (GoJo) itu menambahkan, mulai akhir Oktober nanti akan dipasang backdrop elektronik raksasa Partai Golkar di kawasan strategis pintu masuk Jakarta, dan wilayah Semanggi, Jalan Sudirman untuk menyampaikan visi, misi dan program kerja Partai Golkar.

“Pemasangan backdrop dan bendera raksasa itu akan membantu kampanye para caleg mengenalkan kepada masyarakat, dalam memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo- Maruf Amin, dan partai Golkar,” katanya.

Rizal juga menyusun strategi kampanye tandem antara caleg DPRD dan DPR RI.

“Jakarta ini menjadi barometer nasional dalam pemenangan Partai Golkar, caleg DPR RI dan DPRD. Kalau uji coba kampanye tandem ini berhasil, akan dilakukan di seluruh provinsi di indonesia,” ujarnya

Adapun Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI HM Ashraf Ali mengatakan, sebanyak 9 anggota DPRD DKI ikut berperan dalam pelaksanaan tiga fungsi DPRD yakni penyusunan legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

“Anggota DPRD dari Fraksi Golkar sangat berperan dalam proses pembangunan di ibukota. Salah satu contohnya, kenaikan honor RT/RW di APBD P itu berkat perjuangan anggota dewan dari Golkar,” kata Ashraf.

Acara pembekalan para caleg dihadiri Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang juga sempat menyampaikan sambutan.

Prasetyo mengharapkan Partai Golkar bisa menjadi mitra koalisi yang solid dalam memenangkan pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo- Maruf Amin.

Sementara itu, sebanyak delapan anggota DPRD DKI yang terpilih dalam Pileg 2014 yakni, HM Ashraf Ali, Yudistira Hermawan, Taufik Azhar, Chotibi Ahzar, Zainudin MH, Tandanan Daulay, dan Mohammad Ramli turut menyampaikan kinerja para anggota dewan di DPRD. [gatra]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *