KABAR DPD KABAR PILKADA

Plt Gubernur Jambi Bakal Dilantik, Begini Harapan Golkar

Sekretaris Partai Golkar Provinsi Jambi, Supardi Nurzain mengatakan, Partai Golkar memang tidak masuk dalam koalisi pengusung, namun Golkar adalah pendukung di koalisi. [foto: dok. TribunJambi]

kabargolkar.com, JAMBI – Gubernur Jambi Zumi Zola resmi tidak lagi menjabat, dengan kata lain Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrorri Umar akan segera dilantik menjadi Gubernur defenitif.

Desas-desus siapa pendamping Fachrorri masih tanda tanya. Tarik ulur partai koalisi untuk mengusulkan nama Wagub masih alot hingga saat ini.

Bahkan Golkar, meski bukan termasuk partai koalisi ingin ikut dilibatkan dalam pengusulan nama Wagub membuat situasi semakin alot.

Hingga kini belum ada kesepakatan nama yang akan diusung, selain itu antara koalisi masih beda pendapat soal kebutuhan wakil gubernur.

Sebelumnya ketua DPW PAN Provinsi Jambi mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari koalisi untuk mengajukan nama calon wakil gubernur.

Namun, ternyata hal ini dibantah partai koalisi lainnya yakni Partai Nasdem yang mengatakan soal nama calon wakil gubernur belum dibahas.

Menanggapi perbedaan pendapat ini, Partai Golkar meski hanya sebagai partai pendukung juga ingin dilibatkan dalam pembahasan wacana pendamping ini.

Sekretaris Partai Golkar Provinsi Jambi, Supardi Nurzain mengatakan, Partai Golkar memang tidak masuk dalam koalisi pengusung, namun Golkar adalah pendukung di koalisi.

Selain itu, dia mengungkapkan, Ketua DPD Golkar almarhum Zoerman Manap adalah ketua tim pemenangan Zola-Fachrori.

“Kami merasa bertanggung jawab atas koalisi ini. Maka, sebaiknya kami diajak bicara dalam pengajuan calon wakil gubernur,” ujar Supardi Nurzain, Selasa (22/1).

Dia menambahkan, Partai Golkar bisa mengambil jalan tengah persoalan calon wakil gubernur. Supardi mengklaim Golkar banyak memiliki kader mumpuni yang dipandang memenuhi kapasitas untuk duduk sebagai wakil gubernur.

Meski demikian, menurut Supardi, pihaknya menyerahkan pada partai koalisi. Karena memang mereka yang punya hak atas calon wakil gubernur.

“Kalau soal bursa nama, kita banyak stok, tapi itu tergantung pembicaraan,” pungkas Supardi [JambiIndependent]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *