DPP Kabar Parlemen

Politikus Golkar ini, Waspadai Transaksi Narkoba di Tengah Laut dan Pelabuhan Tikus

 Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Parlementaria.com

kabargolkar – Dengan wilayah perairan yang luas, menjadikan potensi masuknya narkoba ke Indonesia, bisa melalui berbagai cara. Di antaranya, dengan memanfaatkan pelabuhan tikus, yang tidak terpantau oleh aparat keamanan. Kewaspadaan itu disampaikan Ketua DPR Bambang Soesatyo. Ia melihat, kondisi ini sudah sangat mengkhawatirkan. Maka perlu bagi aparat keamanan terkait, untuk bersinergi, mengantisipasi hal tersebut.

“Mendorong TNI AL, Polairud, BNN (Badan Narkotika Nasional), dan Bea Cukai untuk meningkatkan pengawasan pada rute-rute yang sering digunakan oleh penyelundup, terutama mengawasi dan menindak tegas kapal-kapal yang melakukan transaksi di tengah laut,” kata Bambang, dalam siaran persnya, Rabu 26 September 2018.

Dengan pola penyebaran narkoba seperti itu, menurutnya, perlu pengawasan khusus terhadap wilayah-wilayah yang diindikasi menjadi pelabuhan tikus transaksi barang haram tersebut. Politikus Partai Golkar itu khawatir, tanpa pengawasan ketat, maka Indonesia akan terus digempur oleh jaringan internasional.

Sebab, sindikat kejahatan internasional menggunakan kapal untuk memasukkan narkoba melalui pelabuhan tikus di banyak wilayah. Ia juga mendorong Polri dan BNN terus meningkatkan kewaspadaan.{sumber}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *