KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL

Politikus Golkar Menyoroti Pelayanan Kesehatan di Papua

Kabar Golkar – Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai menyoroti pelayanan kesehatan di Papua yang mengalami penurunan dari waktu ke waktu. Karena itu, Yorrys menyatakan prihatin karena angka kematian di Papua cukup tinggi.

“Tingkat kematian ibu dan anak menjadi sorotan yang sangat tinggi,” kata Yorrys Raweyai kepada wartawan, Senin (12/11).

Dalam 17 tahun terakhir ini, menurut Yorrys, persoala AIDS sudah merebak ke tingkat paling bawah. Dalam satu tahun terakhir ini angka kematian di rumah sakit akibat dari pelayanan kesehatan yang kurang baik itu sangat meningkat.

“Ini menjadi keprihatinan bagi kita semua. Kenapa angka kematian begitu besar. Apakah karena sistem manajemennya, pengobatan, paramedis, dokter yang ada di sana ya kurang atau ada apa ini. Ini yang perlu kita cari,” kata mantan anggota DPR RI ini.

Yorrys berharap pemerintah pusat khususnya Kementerian Kesehatan maupun pemerintah daerah untuk memberikan perhatian guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Papua.

Pada bagian lain, Yorrys juga menyatakan keprihatinan karena elektabilitas Partai Golkar dari waktu ke waktu mengalami penurunan.

“Kita lihat beberapa survei terakhir ini, Golkar sudah ada di posisi ketiga dan hampir memasuki pada posisi keempat. Elektabilitas ini tidak terlepas dari proses awal,” katanya.

Menurutnya, penurunan elektabilitas Golkar ini dimulai sejak era kepemimpinan Aburizal Bakrie sampai Airlangga Hartarto saat ini.

Menurutnya, perlu mengkaji ada hal-hal yang mendasar mengapa Golkar sampai menurun elektabilitasnya.

“Saya, waktu zaman Setya Novanto (Ketua Umum Golkar, red) masih menjadi Korbid Polhukam, kita melakukan kajian. Pertama memang karena faktor kepemimpinan, kedua karena kader Golkar terjerat dalam kasus-kasus korupsi,” katanya.

“Ini menjadi masalah sehingga dulu kita membranding kembali dengan tagline pada saat Airlangga itu, Golkar bersih.”

Pada kesempatan itu, Yorrys menegaskan dukungannya kepada KPK dan juga secara internal oleh Golkar dalam rangka bersih-bersih ini. source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *