KABAR GOLKAR KABAR NASIONAL

Politisi Golkar Menilai Masyarakat Indonesia Cerdas Menanggapi isu politik.

Kabar Golkar – Politikus Partai Golkar Melchias Mekeng mengaku tidak ada yang bisa menjamin bahwa masyarakat tidak akan terpengaruh dengan permainan politik uang pada Pemilu Serentak 2019. Tapi ia menilai masyarakat Indonesia kini lebih cerdas dalam menanggapi isu politik.

“Memang tidak bisa kita katakan tidak ada pengaruhnya, namun saya melihat bahwa masyarakat sudah semakin cerdas dalam berpolitik dan pilihan sesuai nurani mereka,” katanya kepada INILAHCOM, Selasa (18/9/2018).

Ia menyebut ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya pengaruh politik uang dalam perhelatan pesta demokrasi. Salah satunya dengan terus mengampanyekan dan memublikasi demokrasi yang berkualitas.

“Soal money politik, sebaiknya terus dipublikasikan kwalitas demokrasi yang baik akan mendapatkan hasil yang baik juga,” imbanunya.

Sebagaimana diberitakan, Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut politik nasional makin panas menjelang Pilpres 2019. SBY menyebut Pemilu Serentak 2019 akan diuji dari godaan money politics. Demokrasi dinilai akan runtuh dan rakyat akan dikebiri manakala uang menjadi penentu segala-galanya.

SBY juga kembali mengingatkan soal netralitas aparat menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Sebelumnya, SBY berkali-kali menyinggung netralitas aparat dalam pemilu.

“Kita akan diuji, apakah perangkat negara, termasuk intelijen, kepolisian, dan militer, netral dan tidak berpihak. Ingat, TNI, Polri, dan BIN adalah milik negara, milik rakyat Indonesia. Akan mencederai sumpah dan etikanya kalau aparat negara tidak netral,” kata SBY dalam sambutannya di acara HUT ke-17 PD di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018). source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *