KABAR DPD Kabar Parlemen

Politisi Golkar Sukabumi Ini Sigap Atasi Keluhan Upah Buruh Pabrik Urung Dibayar

Demo buruh PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. [foto: dok. Buser24]

kabargolkar.com, SUKABUMI – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mendatangi pabrik PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (23/1).

Politikus Partai Golkar itu langsung menemui pihak perusahaan untuk menyanyakan ikhwal gaji buruh PT SUG yang belum kunjung dibayar. Agus mengaku berkomunikasi langsung dengan pemilik perusahaan atas nama Indra melalui sambungan telepon.

“Belum ada kesimpulan. Tetapi kita mulai komunikasi langsung dengan pemilik perusahaan yang namanya Pak Indra melalui telepon,” kata Agus seperti dikutip sukabumiupdate.com, usai menemui massa buruh yang sedang mogok kerja.

Dari sambungan telepon tersebut, Agus mendapati pemilik perusahaan tengah mengalihkan aset di tempat lain untuk memenuhi kewajibannya, membayar gaji para buruh.

“Sebetulnya perusahaan ini kalau berdasarkan komunikasi tadi, ada mis-manajemen dan ada masalah internal. Tetapi bagi kami dan karyawan, kita tidak masuk ke wilayah itu. Yang terpenting selesaikan kewajiban kepada karyawan,” tegas Agus.

Agus juga akan mendorong perusahaan ini agar lebih menyehatkan manajemennya, sehingga dapat membuat perencanaan yang lebih baik lagi dalam menjalankan perusahaan kedepan. Agus mengultimatum agar pihak perusahaan dapat menepati janjinya.

“Hari ini, kami akan tunggu jam 2 siang nanti. Kami akan telepon kembali. Kalau tidak selesai hari ini, kami bersama Muspida akan mengundang pihak perusahaan untuk mengambil kebijakan. Jangan sampai karyawan jadi korban,” lanjutnya.

“Kami akan pastikan seluruh kewajibannya terpenuhi, karena masih ada aset disini. Kami tunggu karena sudah janji berulang kali. Apabila hari ini mundur, kami akan selesaikan di tingkat kabupaten,” tandasnya. [SukabumiUpdate]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *