KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Polsek Ciracas Dibakar, Bamsoet: TNI-Polri Masih Solid

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yakin TNI-Polri tetap solid pasca kasus pembakaran Polsek Ciracas. [foto: istimewa]

Kabargolkar.com, JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyoroti kasus aksi penyerangan dan pembakaran Polsek Ciracas pada Selasa (11/12) malam yang diduga dilakukan oleh Anggota TNI.

Bamsoet -sapaan akrab Bambang Soesatyo- berharap Polri dan TNI tetap solid. Dia menilai kasus pembakaran Polsek Ciracas tidak akan mengganggu sinergitas TNI dan Polri.

“Saya belum tahu apa yang terjadi, tapi apa yang saya dengar ini, saya tidak yakin akan menganggu (sinergitas),” kata Bamsoet di Kompleks DPR RI, Kamis (13/12).

Selain itu, Bamsoet mengapresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis dan Panglima Kodam Jaya Mayjen Joni Supriyanto yang tanggap terhadap peristiwa pembakaran tersebut. Menyusul, mereka berdua langsung terjun ke lokasi untuk memantau insiden pembakaran Polsek Ciracas pada Rabu (12/12) dini hari.

“Kedua pimpinan daerah baik Kapolda dengan Pangdam menyelesaikan dan saya beri apresiasi,” ujarnya.

Ratusan massa berciri-ciri rambut cepak sebelumnya membuat onar dengan memukul Anggota Polri, bahkan membakar Polsek Ciracas. Akibatnya, Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar dan dua jurnalis mendapat luka lebam.

Aksi penyerangan dan pembakaran kantor Mapolsek Ciracas itu adalah buntut dari pengeroyokan terhadap seorang aparat TNI Angkatan Laut oleh tukang parkir di kawasan Cibubur, Senin (10/12) yang tengah ditangani Polsek Ciracas.

Usai pengeroyokan itu sekelompok orang mendatangi Mapolsek Ciracas diduga guna memastikan warga yang terlibat pengeroyokan tersebut menjalani penahanan atau tidak. Namun mendadak, sekelompok massa tersebut merusak markas Mapolsek Ciracas dan sejumlah kendaraan operasional kepolisian. [akurat]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *