KABAR DPD

Posisi Wabup Kosong 3 Bulan, Golkar Kabupaten Bekasi Belum Lakukan Pembahasan

Eka Supria Atmaja (Foto: Istimewa)

kabargolkar.com, BEKASI –¬†Pengurus Partai Golkar Kabupaten Bekasi terkesan tidak memikirkan pemilihan Wakil Bupati Bekasi semenjak, Eka Supria Atmaja ditetapkan sebagi Bupati Bekasi definitif, tiga bulan lalu. Padahal, kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi telah terbentuk, setelah Bupati Neneng Hasanah Yasin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK beberapa waktu lalu.

Diketahui, Neneng Hasanah Yasin menjabat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi sebelum terjaring OTT KPK. Kini, tampuk kepemimpinan Partai Golkar Kabupaten Bekasi dipegang oleh Eka Supria Atmaja.

Sekretaris Panitia Pendaftaran Calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Budiarta, mengatakan Partai Golkar masih menunggu pelantikan pengurus DPD Golkar yang baru sehingga belum dilakukan pembahasan pemilihan Wabup Bekasi.

“Hingga saat ini, belum ada komunikasi apa-apa di internal partai terkait pemilihan wabup. Kami masih menunggu kepengurusan DPD Golkar yang baru dilantik,” ujar Budiarta, kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Budiarta yang juga menjabat Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) mengungkapkan, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja, sejauh ini belum memberikan arahan untuk membahas kursi Wabup Bekasi.

Dia menegaskan, apabila ada seseorang yang mengklaim sudah komunikasi apalagi sudah mendapat rekomendasi dari pengurus DPP Golkar, patut dipertanyakan karena Golkar itu bukan milik perorangan.

“Kalau ada yang mengklaim sudah melakukan pembahasan dengan Golkar, patut dipertanyakan, sebab Ketua DPD saja belum dilantik dan belum menyampaikan apa-apa,” tuturnya.

Saat ditanya terkait penolakan rekomendasi calon wabup dari partai pengusung maupun koalisi, dia mengatakan, semua itu ada mekanismenya dan Partai Golkar tidak tergesa-gesa melakukan pembahasan posisi wakil bupati.

“Prinsipnya, kami bukan menolak atau mengabaikan rekomendasi dari partai koalisi. Kami tidak mau tergesa-gesa saja,” pungkasnya. (beritasatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *